Demi Kesembuhan Adiknya yang Sakit, Gadis Ini Rela Jual Ginjal

Ginjal
Demi kesembuhan adiknya yang terbaring sakit, gadis asal Kalbar ini rela jual ginjal. (Foto: Islamidia)

Terkini.id – Belum lama ini viral seorang gadis rela menjual ginjal di media sosial Facebook demi membantu biaya pengobatan adiknya yang sedang terbaring sakit.

Gadis asal Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) bernama Rina Maelani ini rela menjual ginjalnya demi membiayai pengobatan sang adik yang bernama Bery Augustustina.

Hal itu dilakukannya karena ia sudah bingung untuk membiayai pengobatan sang adik. Sementara keluarganya sudah tidak memiliki harta benda yang dapat dijual, untuk menutupi biaya pengobatan.

“Saya ingin menjual ginjal karena saya sudah sangat kebingungan harus jual apa. Harta benda sudah tidak punya biaya pengobatan Bery,” tutur gadis asal Pontianak tersebut, seperti dikutip dari Today Line, Sabtu, 13 Juli 2019.

Gadis berusia 19 tahun ini mengaku semenjak memasang iklan jual ginjal di Facebook, sudah ada dua orang yang menghubunginya untuk membeli ginjal. Namun dua-duanya batal lantaran beda golongan darah.

“Ada dua orang yang mengontak untuk beli, lewat WhatsApp dan telepon, tapi golongan darah beda. Saya belum tanya orang mana,” ungkapnya.

Ginjal
Rina rela menjual ginjal demi kesembuhan sang adik. (Foto: Today Line)

Pemkab Kubu Raya beri bantuan sosial untuk pengobatan adik Rina

Sementara itu, Pemkab Kubu Raya yang mengetahui kisah Rina dengan sigap turun tangan memberi bantuan sosial kepada sang adik berupa fasilitas BPJS.

“Pemkab Kubu Raya memberikan bantuan sosial untuk pengobatan Bery dengan fasilitas BPJS daerah,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Diketahui, adik Rina yakni Bery Agustustina (16) menderita penyakit komplikasi, paru-paru, hati, dan penyakit lainnya. Lewat akun Facebooknya, Rina pun mengunggah potret sang adik yang tampak kurus dan terbaring sakit.

Komentar
Terkini