Demi Memacu Proses Belajar, Diskominfo Berikan Wifi Gratis kepada 10 Sekolah

Terkini.id, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, akan memberikan fasilitas Wifi gratis kepada sepuluh sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Makassar.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Ade Ismar Gobel mengatakan, tahun ini pihaknya menerima 20 bantuan Wifi gratis dari provider. Sepuluh titik sebelumnya sudah terpasang di Balai Kota dan 10 titik lainnya akan disebar di beberapa SMP di Kota makassar.

“Kita sudah melakukan tahap survei, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak provider dan membahas user dan SSID-nya,” kata Ade, 14 Februari 2018.

“SMP yang nantinya mendapatkan bantuan fasilitas Wifi gratis ini diharapkan bisa membantu siswa dalam hal proses belajar mengajar,” lanjut Ade.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu perampungan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) sehingga penyebaran Wifi gratis ke beberapa sekolah bisa segera terealisasi.

Menarik untuk Anda:

“kita tinggu dulu DPA rampung dan mungkin bulan juni sudah bisa disebar ke beberapa sekolah”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Ismunandar sangat mengapresiasi rencana tersebut karena saat ini ujian di SMP sudah menerapkan UNBK jadi memang harus ditunjang dengan jaringan internet yang memadai.

“Jadi kita berharap wifi ini bisa meningkatkan kualitas belajar siswa, apalagi saat ini kan sudah diterapkan ujian berbasis komputer jadi semua serba online mulai dari ujian harian, semester dan nasional,” ujar Ismunandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kendati Sekolah Belum Buka, Angka Kasus Covid-19 di Makassar Menghawatirkan

Dinkes Makassar Sebut Pelayanan Imunisasi Sesuai Target

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar