Demi Pembalut, Wanita di Negara Ini Rela Menjual Tubuhnya

Wanita jual diri
Ilustrasi jual diri

Terkini.id – Kasus prostitusi atau menjual diri kerap dilakukan oleh wanita. Seperti halnya kasus prostitusi online yang menyeret nama artis cantik Vanessa Angel yang sempat membuat heboh publik beberapa waktu lalu.

Belum usai kasus tersebut diperbincangkan, muncul kasus baru yang tak kalah mencuri perhatian. Fela gadis asal Indonesia rela menjual keperawanannya seharga Rp19 miliar di sebuah situs lelang asing Cinderella Escort.

Sebagian besar alasan yang mendasari keputusan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup mewah mereka. Rata-rata dari mereka punya banyak kebutuhan yang terbilang mahal akan tetapi memiliki keterbatasan dana.

Supaya dapat memenuhi kebutuhan tersebut, kebanyakan dari mereka memilih cara instan dengan cara ‘menjual’ tubuhnya.

Namun beda halnya dengan para wanita di Kenya yang melakukannya hanya demi sebuah barang murah, yakni pembalut.

Cukup mengejutkan memang, karena hanya demi pembalut, wanita di sana sampai harus menjual kehormatannya. Tapi itulah faktanya.

Istilah ‘Barter Seks’ di kalangan wanita Kenya

Wanita Kenya
Potret kemiskinan di Kenya

Dilansir dari Grid, ada dua faktor yang menyebabkan para wanita di Kenya melakukan hal itu. Pertama jelas karena kemiskinan, dan yang kedua adalah masalah pasokan.

Kondisi perekonomian yang rendah membuat mereka kesulitan untuk membeli pembalut. Di sisi lain, pasokan barang tersebut juga sangat terbatas karena transportasi di pedesaan masih sulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, muncullah istilah ‘barter seks’ di kalangan wanita Kenya.

“Kami memiliki ojek sepeda motor yang disebut boda-boda. Gadis-gadis itu terlibat hubungan seks dengan pengemudinya sebagai ganti pembalut,” ungkap Kepala Air, Sanitasi dan Kebersihan UNICEF Kenya Andrew Trvett.

Dari hasil survei di negara tersebut, UNICEF menemukan 7% perempuan menggunakan kain lama, potongan selimut, bulu ayam, lumpur dan koran, 46% menggunakan pembalut sekali pakai dan 6% menggunakan pembalut yang dapat digunakan kembali.

Yang tak kalah mencengangkan, ada sebagian wanita yang lebih memilih untuk menggali tanah dan duduk di sana berhari-hari selama periode menstruasi.

Komentar
Terkini
Ragam

14 Iklan Ini Asli Kreatif, Pembuatnya Jenius

Terkini.id, Jakarta - Salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan popularitas dan memperkenalkan produknya adalah memasang iklan.Iklan bisa dalam berbentuk apa saja: dipasang di billboard