Demi Peran, 5 Seleb Cantik Ini Rela Rambutnya Dipangkas Hingga Botak

Seleb Botak
Aktris Film The Fabulous Udin, Bella Graceva. (foto: youtube.com)

Terkini.id – Selain wajah, rambut adalah hal terpenting dalam kehidupan wanita. Saking pentingnya arti rambut bagi wanita, mereka pun tak segan mengeluarkan banyak duit hanya untuk merawat dan menjaga ‘mahkota’ indahnya tersebut.

Namun demi profesionalitas dalam melakoni peran di film, banyak selebriti yang akhirnya merelakan rambut indahnya dipangkas sampai botak alias plontos.

Untuk menghasilkan akting bagus, para aktris memang harus berkorban demi menjiwai karakternya. Dilansir dari brilio, berikut 5 selebriti cantik yang rela rambutnya dipangkas hingga botak.

1. Agni Pratistha

Seleb Botak
Agni Pratistha. (foto: gatra.com)

Film Pinky Promise dirilis 2016 lalu. Agni yang berperan sebagai Kartika harus merelakan rambutnya dipangkas habis. Keputusannya menggunduli rambut tentu menuai beragam reaksi dari orang terdekatnya. Menurutnya, sang suami dan anak begitu exited atas penampilannya. Sementara ibundanya sempat merasa terkejut.

2. Bella Graceva

Seleb Botak
Bella Graceva. (foto: twitter.com)

Tantangan besar diambil Bella di Film The Fabulous Udin. Ia memerankan Suri, gadis yang mengidap penyakit kanker otak. Mau tak mau, Bella menggunduli kepalanya. Meski sempat merasa kurang percaya diri, namun dukungan orang terdekatnya membuat gadis 19 tahun ini mengambil peran itu.

Baca :Anak Sulung Anang Hermansyah Dihujat Netizen, Ini Penyebabnya

“Awalnya sih ditawarinnya jadi Suri, tapi aku mikir-mikir dulu karena harus dibotakin rambutnya. Tapi karena orangtua dan teman-teman support, ya udahlah, jadi pengalaman baru buat aku,” jelas Bella dilansir dari Liputan6.

3. Sylvana Herman

Seleb Botak
Sylvana Herman. (foto: brilio.net)

Anak gerasi 90-an mungkin tak asing lagi dengan Fifi Alone dalam Film Lupus II tahun 1987. Ya, sosok Fifi yang diperankan Sylvana Herman sangat mencuri perhatian karena tampil dengan gaya botaknya.

4. Dhea Sato

Seleb Botak
Dhea Sato. (foto: kapanlagi.com)

Dhea Seto membuat kepalanya jadi plontos di film Pinky Promise. Dalam film itu Dhea memerankan Ken, sukarelawan Rumah Pink bagi pengidap kanker. Dilansir dari kapanlagi, putri Kak Seto itu sama sekali tak merasa sedih botak demi perannya.

“Sama sekali nggak. Aku malah nggak sedih. Malah aku seneng kayak nggak sabar. Terus pertama kali di cukur adem banget,” ujarnya.

5. Dinda Hauw

Seleb Botak
Dinda Hauw. (foto: okezone.com)

Di Film Surat Kecil Untuk Tuhan, Dinda Hauw yang memerankan Keke rela memangkas rambutnya sampai habis. Keke merupakan remaja yang diserang penyakit kanker jaringan lunak dan menyebabkan rambutnya rontok. Totalitasnya tersebut membuat gadis 21 tahun ini memenangkan Piala FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik