Deng Ical apresiasi seminar nasional darurat LGBT

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, mengapresiasi Seminar Nasional Indonesia Darurat LGBT yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin.

Hal itu disampaikan politisi Golkar, saat membuka Seminar Nasional Indonesia Darurat LGB, yang bertemakan Bahaya dan Solusi Untuk Menyelamatkan Generasi Bangsa.

“Apresiasi ini diberikan karena kami menganggap bahwa kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya LGBT,” kata Deng Ical, Minggu 25 Februari 2018.

Menurut dia, dibalik tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar yang luar biasa tingginya, tetapi kita juga memiliki permasalahan yang sangat bahaya yakni kesenjangan sosial.

“Kesenjangan sosial itu bisa menjadi masalah yang berbahaya bahkan bisa menghancurkan sendi-sendi kehidupan sosial keagamaan Kota Makassar dan juga Indonesia,” tuturnya.

Ia melanjutkan, jika salah satu penyebab dari bahaya kesenjangan sosial itu adalah LGBT. Padahal kata dia, dalam konteks pemerintahan itu seharusnya LGBT tidak memiliki tempat, namun faktanya masih banyak orang menganggap bahwa LGBT itu hanya sekedar gaya hidup.

“Sehingga masih banyak orang bilang kalau LGBT itu penyakit jadi perlu di kasihani. Cocokmi di kasihani tetapi dalam konteks sosial keagaman itu sudah jelas-jelas LGBT tidak punya tempat yang layak dan juga dalam konteks perundang-undangan apalagi dalam norma-norma sosial,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar