Dengar Kabar UAS Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan!

Terkini.id, Jakarta – Mendengar ada kabar bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura membuat Fadli Zon angkat suara melalui akun Twitternya. Ia mengatakan jika kejadian ini adalah penghinaan.

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa UAS merupakan seorang warga negara Indonesia dan seorang ulama, menurutnya ini adalah penghinaan bagi Indonesia.

“UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan,” kata melalui akun Twitternya @fadlizon, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Edit Foto Fadli Zon Mulut Diikat, Netizen: Biar Gak Bacot

Ia juga heran dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura yang tidak memberikan penjelasan kenapa UAS dideportasi. Ia juga mengatakan perbuatan Singapura sangat tidak pantas kepada UAS.

“Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS seperti itu termasuk ‘deportasi’ tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini dan tidak lepas tangan,” terangnya.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Kemudian, Kedubes RI di Singapura mengkonfirmasi jika Ustadz Abdul Somad bukan di deportasi, tetapi ditolak masuk ke negara itu.

Kedubes Singapura menegaskan jika UAS tidak dideportasi oleh pihak imigrasi Singapura, melainkan ditolak masuk karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk Singapura.

“Saya mau meluruskan, petugas imigrasi sudah menyatakan bahwa beliau tidak dideportasi, tetapi ditolak izin masuknya ke Singapura karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk ke Singapura,” ujar Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura Ratna Lestari kepada ANTARA saat dihubungi di Batam, hari ini, dikutip dari Detik news.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Ratna menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat sedang pengecekan paspor di pintu masuk imigrasi di Tanah Merah. Karena UAS tidak memenuhi syarat maka UAS ditolak masuk ke Singapura.

“Jadi belum masuk ke Singapura dan izin masuknya ditolak,” kata Ratna.

Setelah itu, Ratna mengaku setelah mendengar kejadian tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi Singapura.

Bagikan