Denny Siregar Bandingkan Polisi RI dengan Polisi AS: Mereka Harus Belajar ke Sini

Terkini.id, Makassar – Penggiat media sosial, Denny Siregar membandingkan perbedaan jelas antara polisi Amerika dengan Polisi Indonesia dalam menghadapi massa yang rusuh.

Denny menyebut, polisi di Indonesia, meskipun seringkali mendapat cacian, menjadi korban pelemparan, nyatanya mereka jauh lebih profesional dan sabar.

Postingan Denny tersebut terkait dengan aksi penganiayaan hingga pencekikan yang dilakukan oknum polisi di Amerika sehingga membuat pria kulit hitam bernama George Floyd tewas.

Baca Juga: Detik-detik Polisi AS Tembak Pria Kulit Hitam 7 Kali, Kerusuhan...

Aksi itu kemudian memicu aksi kerusuhan massa, penjarahan hingga pembakaran kantor polisi di sejumlah wilayah di Amerika Serikat.

Namun, di tengah kerusuhan tersebut, polisi di Amerika kembali menunjukkan banyak sikap tidak profesional.

Dalam sejumlah video yang beredar, banyak demonstran yang diperlakukan kejam oleh para polisi. Para demonstran terlihat ditabrak dengan mobil, diinjak bahkan dibanting.

“Ada yang diinjak sampai dikeroyok segala. Warga Amerika yang katanya demokratis dan humanis itu, ternyata baru merasakan bagaimana seandainya mereka berada dalam situasi penuh amarah,” tulis Denny dalam postingannya.

Dia pun membandingkannya dengan polisi Indonesia dalam postingan berjudul ‘Dear, Polisiku…”

Denny mengungkapkan, saat kerusuhan Mei tahun 2019 lalu, polisi di Indonesia sangat profesional menghadapi para demonstran, sabar dan mampu menahan tangan serta emosinya.

Denny kemudian melampirkan foto humanis yang sempat viral. Foto tersebut menunjukkan seorang polisi yang menelepon anaknya via video call saat tengah mengamankan kerusuhan.

1 2 3
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan