Masuk

Densus 88 Kembali Meringkus 5 Pelaku Terorisme di Riau, Hingga Saat Ini 13 Orang Telah Diamankan

Komentar

Terkini, Jakarta- Densus 88 Antiteror Polri kembali meringkus 5 orang pelaku tindak pidana terorisme pada hari, Jumat, 16 September 2022.

Tersangka teroris yang diringkus merupakan jaringan teroris Anshor Daulah (AD) di Dumai, Riau, jadi total sekarang 13 orang telah diamankan terkait tindak pidana tersebut.

“Telah dilakukan penangkapan 13 tersangka terorisme di Polda Riau,” ujar Juru Bicara Divhumas Polri, Kombes Ade Yahya Yaya Suryana, Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Perampok Bersenjata Api di Alfamart Ini Cuma Merampok Rp 100 Ribu?

Kombes Ade kemudian melanjutkan kelima tersangka tersebut berinisial WI, S, A, ES dan AF, empat dari lima tersangka diringkus tadi pagi.

Ia kemudian menerangkan keempat orang tersebut yang diringkus diketahui menghadiri pertemuan bidang bayan di Wisata Dakwah Gofur pada tahun 2013.

“Keempat orang tersebut pada 2013 menghadiri pertemuan bidang bayan di Wisata Dakwah Gofur,” tambah Kombes Ade.

Baca Juga: Denny Siregar: Terorisme itu Ada, Nyata dan Kejam

Selain itu, AF yang merupakan salah satu tersangka yang ditangkap merupakan pemilik sebuah Yayasan yang berafiliasi dengan jamaah Islamiyah dan pada awal tahun 2017.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap delapan tersangka teroris di wilayah Dumai, Riau yang merupakan jaringan Anshor Daulah (AD).

“Dilaporkan bahwa telah dilakukan penegakan hukum terhadap delapan orang tersangka Anshor Daulah Dumai, Provinsi Riau,” ujar Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Kamis 15 September 2022.

Identitas delapan teroris yang ditangkap adalah RP, JW alias AJ, II, M, Z, MNS, ITZ, dan MA. Mereka ditangkap pada Rabu 14 September 2022.

Baca Juga: Transfer Liar Donasi ACT Dilaporkan PPATK ke Densus 88 dan BNPT, Denny Siregar: Mampus! Bisa Habis Mereka

“Penangkapan dilakukan di Kota Dumai, Provinsi Riau, di delapan lokasi yang berbeda,” ucapnya.