Masuk

Derbi Merseyside antar Everton vs Liverpool Berkesudahan dengan Skor 0-0

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Hasil seri menjadi hasil akhir dalam derbi Merseyside antar Everton vs Liverpool yang tersaji dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2022-2023.

Laga Derbi kali ini berlangsung di stadion Goodison Park markas dari Everton Sabtu 3 September 2022 malam WIB. Sejak dimulainya kick off babak pertama, terjadi jual beli serangan antar kedua tim.

Peluang didapatkan tim tuan rumah setelah Tom Davies mendapatkan bola liar yang langsung dieksekusi. Namun sepakan kerasnya tak berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool, sepakannya hanya menyentuh mistar gawang.

Baca Juga: Nonton dari Tribun, Jurgen Klopp: Ini Bukan Tempat Favoritku

Sementara di sisi lain, meski Liverpool mendominasi serta unggul dalam segi ball possession, lini depan Liverpool tidak bisa berbuat banyak lantaran bomber andalannya Mohamed Salah mendapatkan penjagaan ketat dari pemain belakang Everton.

Hingga wasit meniup peluit penanda akhir babak pertama, tidak ada satupun peluang yang dapat dikonversi menjadi gol antar kedua tim, dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan kedua tim mempertontonkan kembali jual beli serangan. Jurgen Klopp pelatih Liverpool bahkan memasukkan Roberto Firmino untuk menambah daya gedor serangan dari Liverpool.

Baca Juga: Kans Liverpool Untuk Kembali ke Papan Atas EPL Terbuka, Jika Berhasil Taklukkan Southampton

Everton yang mendapatkan dukungan full dari fansnya yang memadati Goodison Paark melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Liverpool. Nampak Liverpool sesekali membalasnya dengan serangan balik cepat.

Tim tuan rumah sempat unggul melalui gol yang dicetak Coady pada menit ke-69, namun sayang gol tersebut dianulir setelah wasit pertandingan meninjau melalui VAR dan membuat kedudukan masih tetap 0-0.

Alisson Becker kiper dari Liverpool layak diberikan kredit pada pertandingan kali ini setelah melakukan beberapa kali save penting dari beberapa sepakan dari pemain Everton.

Tak kalah hebatnya dengan kiper Liverpool, Jordan Pickford kiper dari Everton juga tampil bagus dalam laga ini dengan melakukan save penting mengagalkan beberapa peluang dari pemain Liverpool.

Baca Juga: Jurgen Klopp Puji Penampilan Caoimhin Kelleher

Hingga wasit meniup peluit panjang penanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 menutup pertandingan derbi Merseyside dan memaksa kedua tim harus puas dengan berbagi 1 poin.