Desa Ini Rela Bayar Rp 1 Miliar Bagi Yang Mau Jadi Penduduknya

Desa Albinen
Desa Ini Rela Bayar Rp 1 Miliar Bagi Yang Mau Jadi Penduduknya. (foto/meteoweb.eu)

Terkini.id – Bagi kamu yang ingin tinggal di desa yang indah, sejuk dan bebas polusi udara plus dibayar oleh desa tersebut, kamu harus mengunjungi sebuah desa di negara Swiss. Desa tersebut bernama Desa Albinen.

Desa ini beberapa waktu yang lalu membuat heboh masyarakat dunia karena banyaknya pemberitaan yang mengatakan Desa tersebut rela membayar orang-orang yang bersedia untuk pindah ke sana.

Dilansir dari yukepo.com, Desa Albinen menawarkan uang sejumlah 25.200 Dolar AS bagi orang dewasa dan 10.000 Dolar AS bagi anak-anak. Maka jika kamu berminat pindah sekeluarga, terdiri dari suami istri dan dua orang anak maka jumlahnya mencapai 950 juta rupiah, hampir 1 miliar rupiah.

Desa Albinen
Desa Albinen. (foto/travelingyuk.com)

Desa Albinen merupakan sebuah desa yang terletak di Pegunungan Alpen di wilayah Valais, Swiss, yang kini hanya berpenduduk 240 orang.

Oleh karena krisis penduduk, berdasarkan hasil pemungutan suara pada tanggal 30 November 2017, sebagian besar penduduk dan pihak berwenang desa pun sepakat untuk mengadakan “sayembara” yang berhadiah uang insentif yang cukup tinggi bagi orang atau keluarga yang mau pindah ke desa Albinen.

Baca :4 Negara Ini Terapkan Hukuman Mengerikan Bagi Para Pemabuk

Populasi penduduk Desa Albinen terus berkurang dari hari ke hari

Dikutip dari bbc.com, menurut sang Kepala Desa, Beat Jost, cara itu merupakan cara efektif untuk meningkatkan populasi penduduk Albinen yang terus berkurang karena satu per satu penduduknya memilih untuk pindah ke kota.

Jost mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Albinen telah kehilangan delapan keluarga yang total memiliki delapan orang anak. Akibatnya, sekolah desa pun akhirnya terpaksa ditutup.

Desa Albinen
Panorama Desa Albinen. (foto/upstation.id)

Namun untuk menjadi penduduk Desa Albinen, tidaklah mudah sebab ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syarat-syarat tersebut diantaranya, kamu harus berusia di bawah 45 tahun, berkewarganegaraan Swiss atau WNA yang memiliki izin tetap di Swiss, bersedia untuk tinggal di Albinen minimal 10 tahun, dan harus membeli atau membangun rumah di Albinen sebagai rumah utama.

Nah, bagi kamu yang memimpikan tinggal menetap di wilayah yang asri, sejuk, indah, dan bebas polusi, Desa Albinen ini memang sangat cocok bagi kamu. Bagaimana, berminat pindah ke Desa Albinen?