Desainer Muda Asal Toraja Ini Tampil di TIF 2018

Desainer muda kelahiran Toraja tampilkan karya di panggung Toraja International Festival 2018.

Terkini.id, Toraja Utara – Tahun ini merupakan tahun ke enam pelaksanaan Toraja International Festval (TIF) di Museum Ne’gandeng, Toraja Utara.

Gelaran ini merupakan sebuah kesempatan bagi putra putri Toraja untuk menampilkan karya karyanya, baik di bidang tari tarian, musik maupun fashion.

Hal ini demi mendukung eksistensi mereka sehingga panitia memberikan wadah untuk mereka yang berbakat untuk menunjukkan karya mereka.

Salah satu desainer kelahiran Toraja, 20 Februari 1996 turut menyemarakkan pergelaran Toraja International Festival  (TIF) 2018. Dia adalah Putri Ramadhani mahasiswa Institut Seni Indonesia Jogyakarta.

Sedikitnya ada enam karya Putri yang akan ditampilkan di acara yang berlangsung sejak 4 hingga 8 Juli 2018 di Museum Ne’gandeng Toraja Utara.

Putri Ramadhani saat dihubungi Makassar Terkini mengatakan bangga mempersembahkan karyanya di ajang kelas dunia seperti Toraja International Festival.

“Selama ini saya biasanya ikut fashion show di Jogyakarta. Di sanalah saya memperkenalkan kain Toraja sebagai salah satu identitas daerah,”ujarnya.

LaSalle College Jakarta dengan bangga mempersembahkan sembilan calon desainer muda yang akan memamerkan karya mereka, dan beberapa di antaranya merupakan proyek akhir dari studi mereka.

Baca :Ayo ikut audisi model FEMME dan CBFW 2018, ini syaratnya

sembilan calon desainer muda yang akan memamerkan karya mereka, dan beberapa di antaranya merupakan proyek akhir dari studi mereka.

Lanjut Putri menambahkan tema yang akan ditampilkan dalam keenama karyanya ini adalah passura na pa’ Barre Allo (Ukiran dan Sinar Matahari)

“Ini juga kesempatan untuk memperkenalkan kain Toraja kepada dunia, salah satunya di panggung kelas dunia. Saya berharap semoga anak anak muda Toraja terus bersemangat untuk terus melahirkan karya,”tutupnya.