Desak Pilkada Ulang, Simpatisan dari Dua Kubu di Sinjai Demo KPUD

Desak Pilkada Ulang, Simpatisan dari Dua Kubu di Sinjai Demo KPUD

Terkini.id, Sinjai – Ratusan pengunjuk rasa dari simpatisan”Bersama” dan simpatisan “Takbir” yang mengatasnamakan diri “Forum Masyarakat Sinjai Peduli Pilkada” melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPUD Sinjai, Minggu, 1 Juli 2018.

Selain membentangkan spanduk yang berisikan desakan pemilihan ulang. Massa juga membakar ban bekas di depan Kantor KPUD Sinjai.

Dalam orasinya pengunjuk rasa mendesak agar KPUD Sinjai segera melakukan pemilihan ulang Bupati Sinjai karena diduga banyaknya kecurangan.

Pengunjuk rasa juga memaksa untuk bertemu dengan para komisioner KPUD Sinjai, namun sayang keinginan tersebut tidak dapat tercapai karena kelima komisioner berangkat ke Makassar.

Quick Count KPUD Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa-Kartini Ottong unggul

Aksi pun akhirnya berakhir dengan damai sekitar pukul 15.00 Wita, Meski demikian, pengunjuk rasa mengancam akan kembali turun untuk mendesak pemilihan ulang di Kabupaten Sinjai segera digelar.

Baca juga:

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey dan juga hitung cepat KPUD Sinjai, pasangan Andi Seto Ghadista Asapa-Kartini Ottong unggul dibanding dua Paslon lainnya yakni petahana Sabirin Yahya-Andi Mahyanto dan Takjudin Masse-Mizar Roem di Pilkada Sinjai.

Komentar

Rekomendasi

KPU Sulsel Minta Tambahan Anggaran Pilkada, RPG Setujui

Supaya Transparan, Penerima BLT Dana Desa Diumumkan di Spanduk Raksasa

Bawaslu Makassar Awasi Pelaksanaan Uji Coba E-Coklit

KPU Toraja Utara Uji Coba E-Coklit

MRP Sebut Danny Pomanto Lebih Nyaman Bersama Partai Golkar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar