Destinasi Kuliner di Makassar, RM Buguri Tawarkan Makanan Khas ‘Kota Daeng’

RM Buguri
Manajer Rumah Makan (RM) Bumbu Gurih atau Buguri, Sudirman

Terkini.id, Makassar – Melihat perkembangan Rumah Makan yang begitu banyak di Kota Makassar, maka hanya yang memiliki konsep yang matang dan memenuhi selera masyarakat yang bisa bertahan dalam persaingan di bidang kuliner.

Manajer Rumah Makan (RM) Bumbu Gurih atau Buguri, Sudirman, mengatakan pihaknya telah melakukan penggabungan antara konsep modern dan tradisional. Hal itu terbukti dengan menyediakan tempat makan di gasebo dengan kolam ikan di bawahnya.

“Selain itu, dari sisi makanan kami menghadirkan makanan terbaik seperti kepiting hambur, kepala ikan, dan itu terjangkau bagi masyarakat. Satu porsi kepiting hambur bisa untuk tiga orang dan sudah satu paket dengan nasinya,” kata dia saat ditemui di RM Buguri yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan km 16, Baddoka, Kecamatan Biringkanayya, (tepat di depan Mapolda Sulsel), Makassar, Kamis, 5 September 2019.

Kepiting Hambur
RM Buguri menyediakan hidangan Kepiting Hambur yang bisa dimakan untuk 3 orang dengan harga perporsi Rp 100.000 sudah termasuk nasi dan sambel.

Sudirman mengatakan, RM Buguri menyasar seluruh kalangan dengan menyediakan sekitar 30 menu. Sejak dibuka pada bulan April 2019, RM Buguri tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Makassar dan dari daerah.

Sudirman memaparkan bahwa RM. Buguri menjadi destinasi yang menyediakan makanan khas Kota Makassar, seperti sop kepala ikan, otak-otak Makassar, kambu paria, sayur asem, bahkan ikan kering pun ada.

“Pengunjung asing sering memesan makanan khas Makassar, menu di sini sudah komplit dan sesuai selera karena memenuhi selera lokal dan asing,” kata dia.

Selain sebagai tempat makan, RM Buguri juga menjadi tempat reunian, acara kantor, dan arisan, serta acara lain.

Pasalnya, kata Sudirman, pihaknya menyediakan tempat lesehan, gasebo, ruang meeting, VIP room yang memadai untuk menampung banyak orang.

Selain itu, Sudirman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal membuka cabang baru dan saat ini tengah memasuki proses seleksi.

Ia merincikan proses perekrutan pelamar dengan memberi batasan selama 3 hari sejak tanggal 23-26 Agustus lalu.

“Pelamar yang telah mendaftar sebanyak 79 orang. Sementara saat ini RM Buguri membutuhkan 30-40 orang di cabang baru tersebut,” ungkapnya.

“Luar biasa peminatnya karena dalam tiga hari sudah ada 78 pelamar,” tambahnya.

Terpisah, Pembina Teater Darussalam sekaligus Wakil Sekertaris Kesiswaan SMK Darussalam, Maurensyiah, mengatakan sengaja mengajak siswanya dan melakukan acara anniversary di RM Buguri lantaran memiliki banyak pelayan dan mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap siswanya.

Selain itu, kata dia, suasana RM Buguri nyaman dan memiliki ruangan yang cukup.

“Buat saya, hari ini mereka (murid) melayani dunia teater di Darussalam dengan melakukan kegiatan seperti basra, teater, dan kegiatan seni lainnya. Mereka (siswa) yang bekerja melayani tamu. Hari ini saya mau mereka diperlakukan spesial karena RM Buguri memiliki banyak pelayan maka mereka jadi ratu,” ungkapnya.

Selain itu, Maurensyiah mengatakan, alasan lain memilih RM Buguri lantaran memiliki parkiran yang luas dan memiliki ruangan yang terbuka.

Sebagai seorang guru, Maurensyiah mengatakan anniversary Teater Darussalam di usia tujuh tahun butuh tempat spesial.

“Dan piihan jatuh pada RM Buguri,” tutupnya.

Dari pantaun terkini.id, pengunjung RM Buguri datang silih berganti, mulai dari pegawai kantoran, guru sekolah, siswa, orang tua, anak muda, dan mereka yang hendak melakukan meeting hingga pengunjung yang sekadar datang untuk mencari suasana damai dan tenang.

Berita Terkait