Makassar Terkini
Masuk

Detik-detik Pecahnya Bentrokan Ormas PP Vs FBR di Ciledug Hingga Telan 2 Korban Kena Bacok, Satu Ususnya Keluar

Terkini.id, JakartaOrganisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) terlibat dalam aksi bentrokan. Kejadian tersebut berlangsung di jalan Raden Fatah RT 03 RW 06 Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Dilansir dari Era.id, aksi bentrok tersebut terjadi pada Jumat, 19 November 2021 sekitar pukul 17.45 WIB. Atas kejadian ini, sebanyak dua orang dari Ormas FBR mengalami luka serius. 

Kedua korban tersebut yakni Adi Saputra yang mengalami luka pada bagian kepala karena terkena bacokan senjata tajam. Kemudian, korban kedua bernama Ahmad Zakir yang terkena tusukan di perut bagian kiri hingga ususnya keluar. 

Awalnya, suasana cukup tenang, namun tiba-tiba menjadi menegangkan setelah nampak ratusan Ormas saling serang dengan menggunakan berbagai senjata tajam. 

Kehadiran polisi yang datang pun saat itu belum bisa mendinginkan suasana. Bentrokan pun tak dapat terhindarkan hingga ketegangan ini berlangsung berjam-jam. 

Susasana kembali kondusif sekitar pukul 22.00 WIB, setelah pasukan Polres Metro Tangerang Kota dengan persenjataan lengkap akhirnya dapat menenangkan kedua Ormas itu.

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol menjelaskan kejadian ini bermula sekitar pukul 16.50 WIB. Diketahui, saat itu massa PP Ciledug tengah merayakan ulang tahun ketua PP Sudimara Timur di Jalan HOS Cokroaminoto. 
 
“Kemudian ketua PP dihimbau oleh Kanit Intel Iptu Sugeng Pranoto dan anggota agar bubar jangan sampai ada gesekan dengan ormas lainya,” ujarnya. 

Hanya saja, adanya himbauan tersebut tak diindahkan. Kemudian, Ormas PP akhirnya kembali ke basecamp-nya di jalan Raden Fatah tepatnya di Pasar Lembang. 

Kemudian, di lokasi tersebut ternyata sudah ada Ormas FBR yang menunggu. Bentrokan pun pecah pada pukul 17.45 WIB. 

“Pembacokan dilakukan oleh Ormas PP mengakibatkan 2 orang anggota FBR mengalami luka bacok di kepala dan telinga dan tusuk di tusuk diperut. Saat ini korban dirawat di Rumah Sari Asih dan di Rumah Medika Lestari,” jelasnya.