Dewan Tolak Permintaan Prof Andalan 5 unit Bus Mewah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menetapkan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih masa bakti 2018-2023 pada rapat pleno terbuka, di Hotel Max One Makassar, Kamis 26 Juli 2018./Nasruddin

Terkini.id — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel menolak usulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) terkait mengusulkan pengadaan 5 unit Bus Mewah.

Ketua Banggar, Fachruddin Rangga mengatakan, melalui tim transisi Prof Andalan mengusulkan 5 unit bus mewah yang dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel Perubahan tahun 2018.

Menurut Rangga, usulan tersebut ditolak karena sudah ada 5 unit bus yang terparkir di Pemprov Sulsel. Selain itu usulan tersebut dinilai tidak penting dan tidak masuk skala prioritas.

“Untuk apa pengadaan 5 unit bus mewah ini tidak penting, sementara program prioritas yang seperti pertanian, perikanan dan peternakan anggarannya dipotong,” ujar Rangga, Senin 20 Agustus 2018.

Ia menyebut, bus mewah itu dibanderol sekitar Rp 3,5 miliar per unit. Dikatakan, bus tersebut nantinya akan digunakan untuk menjamu tamu pejabat.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Roem mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak pernah menganggarkan pembelian bus mewah, apalagi sampai menghabiskan anggaran hingga miliaran.

“Provinsi ini tidak pernah membeli bus mewah. Hanya bus standar standar saja. Kalau pun nantinya dipakai untuk pejabat atau menteri, biasanya kita sewa bus bukan membeli,” umbar Politisi Partai Golkar Sulsel ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Danny-Fatma Komitmen Jauhi Conflict of Interest, Pukulan Telak yang Punya Dekkeng?

Dugaan Perzinahan, Jubir Salah Satu Paslon Wali Kota Makassar Diadukan ke Polda Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar