Dewan Tolak Permintaan Prof Andalan 5 unit Bus Mewah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menetapkan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih masa bakti 2018-2023 pada rapat pleno terbuka, di Hotel Max One Makassar, Kamis 26 Juli 2018./Nasruddin

Terkini.id — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel menolak usulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) terkait mengusulkan pengadaan 5 unit Bus Mewah.

Ketua Banggar, Fachruddin Rangga mengatakan, melalui tim transisi Prof Andalan mengusulkan 5 unit bus mewah yang dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel Perubahan tahun 2018.

Menurut Rangga, usulan tersebut ditolak karena sudah ada 5 unit bus yang terparkir di Pemprov Sulsel. Selain itu usulan tersebut dinilai tidak penting dan tidak masuk skala prioritas.

“Untuk apa pengadaan 5 unit bus mewah ini tidak penting, sementara program prioritas yang seperti pertanian, perikanan dan peternakan anggarannya dipotong,” ujar Rangga, Senin 20 Agustus 2018.

Ia menyebut, bus mewah itu dibanderol sekitar Rp 3,5 miliar per unit. Dikatakan, bus tersebut nantinya akan digunakan untuk menjamu tamu pejabat.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Roem mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak pernah menganggarkan pembelian bus mewah, apalagi sampai menghabiskan anggaran hingga miliaran.

“Provinsi ini tidak pernah membeli bus mewah. Hanya bus standar standar saja. Kalau pun nantinya dipakai untuk pejabat atau menteri, biasanya kita sewa bus bukan membeli,” umbar Politisi Partai Golkar Sulsel ini.

Komentar

Rekomendasi

Temukan Pelanggaran Seleksi PPK Makassar? Hubungi Nomor Bawaslu Ini

Puluhan Warga Tamalatea Seruduk Kantor PLN Jeneponto

Raisa Tewas dalam Kebakaran Rumah di Jeneponto

Rekening Wartawan Senior Dibobol Ratusan Juta Rupiah, Begini Mencegahnya?

Kebakaran Rumah di Jeneponto, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Kesepian dalam Penjara, Napi Ini Minta Polisi Tangkap Orang Lagi agar Ada Teman

Bejat, Ustaz Ini Cabuli Santriwati yang Masih di Bawah Umur

Moeldoko Kagum pada Haerul Sang Montir Perakit Pesawat Terbang

Beredar Video Klarifikasi Petinggi Sunda Empire, Ngaku Bisa Kendalikan Bumi dan Nuklir

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar