Di Depan Peserta Latsar CPNS 2018, Bupati Barru Bahas Tupoksi

Di Depan Peserta Latsar CPNS 2018, Bupati Barru Bahas Tupoksi

Terkini, id. Barru – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Barru yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Kampus I UIN Alauddin Makassar Jalan Alauddin Makkassar, Kamis 23 Januari 2020.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, memberikan ceramah umum. Suhardi didampingi Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Ir. H Imran Jauzi, M.Pd, Kepala BKPSDMD Kabupaten Barru, Ir. H. Nasruddin, M.A.P, dan Asisten II Bidang Adminsitrasi dan Pembangunan, Abduk Rahim Gani, S.IP, M.Si.

Sedikitnya Latsar tersebut diikuti 80 peserta, yang terdiri atas laki-laki 31 orang, dan perempuan 49 orang, terbagi dalam beberapa tenaga yakni tenaga guru sebanyak 43 orang, tenaga kesehatan sebanyak 11 orang, dan tenaga tekhnis 20 orang.

Di hadapan peserta, Suardi Saleh meminta kepada para peserta latihan dasar ini agar memahami tupoksi dan serius dalam mengikuti setiap tahapan pelatihan tersebut.

“Kita tidak bisa pungkiri sampai saat ini, masih ada beberapa ASN kita yang belum memahami tugas dan fungsinya, meskipun sebenarnya mereka telah lama diangkat menjadi ASN. Nah kemudian kita berharap para ASN baru ini, mampu bekerja dan memahami tugas masing-masing,”ungkapnya.

Baca juga:

Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini, menuturkan, jika pemahaman dalam tupoksi memang dibutuhkan bagi setiap aparat pemerintahan, karena dengan sadar akan tupoksi itu, maka bisa membawa keberkahan dan juga memberikan dampak baik bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru.

“Tujuan pengabdian kita sebagai aparat pemerintah tentunya punya visi dan misi yang sama, bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita, dan bagaimana kita berbuat untuk kepentingan masyarakat kita, karena yang kita ingin capai bagaimana masyarakat kita mampu sejahtera,”tutur dia.

Terkhusus untuk para tenaga guru, perlu bimbingan yang baik, karena di tangan gurulah mampu melahirkan tenaga-tenaga didik yang handal, dan siap dalam menghadapi perkembangan era digital yang ada sekarang ini.

“Bukan hanya guru, namun yang dibutuhkan di sini juga adalah peran para tenaga kesehatan, karena kita tidak inginkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat tidak berjalan baik, karena keduanya ini bagian dari pelayanan dasar yang wajib untuk didapatkan masyarakat kita,”arahan Suami Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

Komentar

Rekomendasi

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

5 Tenaga Medis di Barru Tertular Corona, Pernah Tangani Santri yang Positif

Gara-gara Ini, Barru Telat Salurkan Bansos di Tengah Pandemik Covid-19

Kunjungan Gubernur Sulsel di Barru Disambut dengan Vicon

Jalani Rapid Test, 7 Tenaga Medis RSUD Barru Reaktif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar