Di Saat yang Lain Mudik, Sutopo Purwo: Saya Sibuk Mondar Mandir RS

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB.

Terkini.id,Jakarta – Di saat orang lain pada seibuk mudik dan bakal menikmati libur Lebaran bersama keluarganya, namun tidak bagi Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Lewat media sosial pribadinya yakni Instagram  sutopopurwo pada Jumat, 31 Mei 2019 sekitar pukul 13:00 WIB, Sutopo mengunggah sebuah video berdurasi 56 detik tampak pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 7 Oktober 1969 ini mengenakan pakaian pasien di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Video tersebut dibubuhi keterangan yang sedikit memilukan. Ia menulis di saat semua sibuk persiapan mudik lebaran, dirinya sibuk mondar mandir ke rumah sakit untuk terus berkompromi dengan penyakit kanker.

“Hasil PET scan ternyata memberikan kabar yang tidak baik. Kanker paru makin menyebar. Secara fisik dan psikis juga makin menyakitkan. Jadinya tidak bisa mudik lebaran,” tulis Sutopo.

Ia juga menulis kalau dirinya tidak boleh menyerah. Harus tetap semangat untuk hidup harmoni dengan kanker. Masih banyak harapan, impian dan cita-cita yang ingin Ia raih meski kanker terus menggerogoti tubuhnya.

“Semoga Allah memberikan Mukzizat dan menyembuhkan saya dari sakit ini,” pinta Sutopo.

Dari unggahannya ini, tidak sedikit warga net baik yang mengenal sosok pak Sutopo maupun yang tidak mereka menonton videonya sambil memberi ucapan dan doa untuk kesembuhan Sutopo.

Unggahan Sutopo Purwo di Instagram pribadinya.

Sebut saja lenasenori

Aamiin YRA..angkat sakit,penyakit pak topo,,dia orang baik,,tenaga dan pikirannya masih di butuhkan banyak orang..semangaaat terus pak..bapak orang kuat,dan sabar ,ikhlas menerima cobaan sakit,,yakin pasti bapak sembuh..

nasutionola12

Ya Allah ya rob..berilah kesembuhan pak sutopo..sehatkan badan nya, kuatkan hatinya rahmati ia,berkahi ia, sesungguhnya engkau tuhan yang maha kuasa lagi maha penyayang

ranikusumo

Pak Sutopo saya berdoa agar mujizat terjadi dalam kehidupan Bapak, Tuhan Sang Dokter Ajaib akan angkat segala sakit penyakit yang ada dalam tubuh Bapak dan mengganti semua organ tubuh yang rusak dgn organ yg baru. Tuhan sendiri yang akan menjamah dan menyembuhkan Bapak. Amen!

mita8551

Semangat terus pak Topo.. percaya keajaiban itu ada. Dan semoga Allah berikan keajaiban kesembuhan buat pak Topo… doa saya buat bpk semoga bapak bisa sembuh total pulih lagi seperti sedia kala… aamiin ya robal alamin…

dekwis78

Semangat berjuang pak @sutopopurwo , semua warga yang mengenal, walaupun tidak akbrab akan akan berdoa kesembuhan buat pak @sutopopurwo, apalagi kami dari jajaran, sekali lagi semangat pak semoga semua bisa dilewati dengan kesembuhan.

Komentar

Rekomendasi

Beredar Potret Papan Pengumuman Aturan Parkir Khusus Muslim di Sumut

56 Pasien Virus Corona di China Meninggal Dunia, 2.000 Orang Positif Terinfeksi

Penampakan Wuhan seperti Kota Mati, Mahasiswi Indonesia Mengaku Terjebak

Sempat Sebut Virus Korona sudah Dikendalikan, Dokter Ahli Ini Malah Tertular lewat Mata

Alasan-alasan Virus Corona Berasal dari Lab Senjata Biologi China di Wuhan yang Bocor

Ngerinya Penyebaran Virus Corona: China Batalkan Perayaan Imlek, 1.400 Orang Terinfeksi

Ada Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah di Perumda Air Minum Kota Makassar

Himasera FSD UNM Gelar Pameran bersama Seni Rupa Art Collabs 2020

Mahasiswa Seni dan Guru Seni Budaya Se-Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan Himasera FSD UNM

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar