Di Ujung Bulu Terbentuk Posko Covid-19, Andi Gatot Cegah Perkumpulan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Rapat Pembentukan Posko Covid-19 di Aula Kantor Camat Ujung Bulu

Terkini.id, Bulukumba — Sebagai tindak lanjut pencegahan adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) dan arahan Bupati mengenai Gerakan antisipasi virus corona,

Camat Ujung Bulu A. Ashadi membentuk posko penanganan virus corona/covid-19

Posko penanganan tersebut terbentuk dalam rapat yang dilaksanakan di Kantor Camat Ujung Bulu, Selasa, 24 Maret 2020.

Turut hadir dalam rapat Kapolsek Ujung Bulu AKP. H. Syafaruddin, Kepala Puskesmas Caile Indrayana, SKM, Sekretaris Camat M. Ikhwan Noor serta para Lurah se-kecamatan Ujung Bulu.

Menurut Sekertaris Camat Ujung Bulu M. Ikhwan Noor dalam rapat mengatakan sebagai gambaran dalam pembentukan posko penanganan virus corona / covid-19 yaitu Sebagai ketua posko adalah Camat yang beranggotakan terdiri dari Danramil Ujung Bulu, Kapolsek Ujung Bulu, Puskesmas Caile, Lurah se-kecamatan Ujung Bulu, Bhabinkantibmas dan Babinsa yang berada di wilayah Ujung Bulu.

“Untuk piket posko terdiri dari staff kecamatan, staff kelurahan, anggota koramil dan anggota polsek yang terbagi menjadi beberapa regu/kelompok piket,” lanjut Ikhwan Noor

Kapolsek AKP H. Syafaruddin juga menyatakan bahwa Polsek Ujung Bulu siap bersinergi dengan semua pihak untuk langkah antisipasi penanganan virus corona / covid-19.

“Bhabinkantibmas di wilayah hukum Polsek Ujung Bulu bersama Babinsa 04 telah melakukan himbauan dengan pengeras suara kepada masyarakat untuk langkah antisipasi penanganan covid 19,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Caile Indrayana, SKM meminta kepada para Lurah yang ada di wilayah Ujung Bulu agar melaporkan semua data-data warga yang datang, baik dari luar provinsi terlebih dari luar negeri untuk update di posko.

“Hal ini agar data yang kami miliki valid, karena selama ini data masuk yang kami miliki selama ini banyak berita hoax,” ujarnya.

Camat Ujung Bulu A. Ashadi menyampaikan bahwa tujuan membentuk posko virus corona/covid-19 adalah untuk menerima informasi valid tentang data warga baru datang dari luar Negeri atau luar daerah yang terjangkit virus corona.

“Saya minta pada lurah agar menghimbau para kepala lingkungan yang ada dikelurahan masing – masing agar mendata warganya yang baru tiba dari luar daerah terlebih dari luar negeri kemudian dilaporkan pada lurah dan data tersebut akan dikirim setiap pukul 14.00 wita ke posko penanganan virus corona/covid-19 Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Gatot panggilan akrab A. Ashadi meminta agar menghimbau kepada pemilik warkop yang ada di wilayahnya untuk tidak menjalankan aktifitas seperti biasa (sebagai tempat nongkrong/berkumpul) dan meminta bantuan kepada Kapolsek dan Danramil agar menindak/membubarkan warga yang berkumpul atau melakukan keramaian terutama warkop – warkop.

“Saya menghimbau pada warga agar kiranya dapat melaporkan kepada satgas pencegahan covid-19 jika ada keluarga, saudara, teman atau tetangga yang baru pulang dari bepergian luar daerah, luar propinsi, terlebih lagi dari luar negeri agar tim satgas dapat langsung turun untuk memeriksa kesehatan yang bersangkutan sebagai langkah awal pencegahan virus corona/ covid 19” harap Andi Gatot.

Adapun Posko penanganan virus corona/covid 19 wilayah Ujung Bulu di tempatkan pada kantor Camat Ujung Bulu dan dapat pula menghubungi pihak kelurahan masing – masing atau dapat menghubungi langsung nomor telepon 082194041836 atau 081356270138,” kunci Camat Ujung Bulu. (Ridho/Aha)

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Virus Corona, Kepala Desa Bontolebang Bersama Perangkatnya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Viral Ojol Rela Tersiram Cairan Disinfektan Demi Jaga Orderan, Najwah Shihab Terharu

Pemkot Keluarkan Himbauan, Untuk Para Pelaku Usaha, Begini Isinya

Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Terkait Efektivitas Kuliah Daring Mahasiswa Ini Angkat Bicara

Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

20 Hari Operasi Antik 2020, Polres Gowa Amankan 23 Pelaku Terduga Kasus Narkoba Dari 17 Penangkapan

Kapolres Gowa : Terima Kasih Kepada Seluruh Personil Polres Gowa Atas Partisipasinya Mengedukasi Warga Akan Bahaya Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar