Diabaikan Pemerintah, Warga Borimasunggu Gowa Perbaiki Jalan secara Swadaya

Terkini.id, Gowa – Tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Gowa maupun pemerintah desa, warga di Dusun Borimasunggu, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

Dalam satu dekade terakhir, warga di dusun tersebut tak sekalipun menikmati jalan mulus beraspal. Pasalnya, jalan yang dulunya lumayan mulus itu kini mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan hingga sulit dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Menurut salah satu warga, Basri, besar harapan masyarakat agar pemerintah terkait segera memperbaiki infrastruktur jalan  yang menjadi akses alternatif menyebrang ke dusun Bulupo’rong tapi entah mengapa sampai detik ini tak kunjung mendapat sentuhan.

“Anggaran Dana Desa (ADD) Rappolemba saya kira banyak, tapi jalan yang menjadi akses satu satunya untuk membawa hasil bumi warga Borimasunggu tidak di aspal, padahal kita ingin menikmati jalan mulus,” Pungkasnya, Minggu 9 Agustus 2020.

Basri menambahkan, perbaikan jalan secara swadaya atas inisiatif warga Borimasunggu yang dikoordinir oleh kepala dusun setempat untuk melakukan pengecoran.

Menarik untuk Anda:

“Jadi dana yang kami gunakan murni swadaya masyarakat, apalagi warga di sini sangat antusias untuk bersama sama gotong royong memperbaiki jalan yang nantinya akan kita nikmati Secara bersama,” tambahnya.

Sementara itu Kapala Desa Rappolemba, Abd Harim menyambut positif semangat gotong royong warganya yang memperbaiki jalan secara swadaya meskipun masih terbatas.

“Saya selaku pemerintah setempat tetap mendukung langkah warga yang menanamkan sikap gotong royong, dan dana perbaikan jalan rencananya akan di alokasikan ke Desa kami, tapi ada musibah besar yang melanda negara kita yaitu virus Corona akhirnya tertunda untuk sementara waktu hingga keadaan betul betul stabil,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Jelang Pilkada 2020, Bupati Gowa Ingatkan ASN Tak Gunakan Simbol-simbol Pilkada

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar