Diancam Parang, Laptop dan HP Milik Mahasiswa Uinam Raib Digondol Perampok

Perampok
Ilustrasi perampok. (Foto: ils)

Terkini.id, Makassar – Peristiwa perampokan di rumah kontrakan baru-baru ini terjadi di Kota Makassar. Kali ini korbannya adalah mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (Uinam), Taslim Annafrawi.

Berdasarkan penuturan korban, kejadian tersebut berlangsung pada Selasa 9 Juli 2019, sekitar pukul 21.30 WIB, di rumah kontrakannya di Pondok Pelangi yang letaknya tak jauh dari kampus Uinam.

Saat dikonfirmasi awak media, Rabu 10 Juli 2019, Taslim mengungkapkan bahwa perampok berhasil masuk ke rumahnya karena dirinya tak menyadari pagar rumahnya tersebut dalam kondisi tak terkunci.

“Saya tidak sadar kalau pagar rumah tidak terkunci seperti biasanya,” ujarnya.

Pada waktu kejadian, kata Taslim, ia dikagetkan dengan masuknya 2 orang tidak dikenal ke dalam kamarnya.

“Waktu itu saya lagi berbincang-bincang sama 2 temanku dalam kamar. Tiba-tiba parangnya itu perampok sudah di leherku,” ungkapnya.

Pelaku merampas HP dan laptop korban

Mahasiswa yang juga bekerja sampingan di salah satu konsultan di Makassar ini mengaku melihat parang tersebut dipegang oleh salah satu pelaku yang memakai masker.

“Ada juga 1 orang lagi pegang busur, pakai masker juga,” ujar Taslim.

Pelaku kemudian meminta barang-barang berharga milik korban. Karena diancam dengan sebilah parang, korban akhirnya pasrah dan memberikan handphone (HP) serta laptop miliknya.

Laptop tersebut digunakan korban untuk bekerja sehari-hari dan juga menyelesaikan skripsinya. Saat ini, korban telah melapor ke pihak kepolisian.

“Mudah-mudahan segera ditangkap itu pelakunya, laptopku yang paling penting karena di situ skripsiku,” kata Taslim sambil berharap para pelaku segera ditangkap aparat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini