Diduga Kencingi Bendera Merah Putih, 4 Pemuda Diamankan Polisi

Merah Putih
Video pemuda diduga kencingi bendera merah putih. (Foto: Detik)

Terkini.id – Polisi mengamankan empat orang pemuda yang diduga terlibat dalam video bendera merah putih yang dikencingi. Video bendera merah putih dikencingi itu viral di media sosial.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan keempat pemuda itu sedang diperiksa intensif oleh penyidik.

“Diamankan. Saat ini empat) pemuda tersebut masih diinterogasi oleh tim gabungan Polres Inhu (Indragiri Hulu),” kata Dedi Prasetyo pada Minggu 11 Agustus 2019, dikutip dari CNN Indonesia.

Empat pelaku yang diamankan yakni BOS, MFS, MSS, dan DSW. Keempatnya merupakan warga Indragiri Hulu.

Dedi mengatakan empat pelaku melakukan aksinya pada Jumat, 9 Agustus 2019, malam pukul 23.40 WIB. Video tersebut diunggah melalui Instagram story pelaku.

“BOS memposting video tersebut ke insta strory Instagram miliknya dengan nama akun @boswestaaa,” kata Dedi.

Setelah diamankan dan diinterogasi pihak kepolisian, keempat pelaku kemudian dipulangkan pada Senin, 12 Agustus 2019. Namun, keempatnya tetap dikenakan wajib lapor.

“Sudah dipulangkan, wajib lapor,” kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, dikutip dari Detik, Senin, 12 Agustus 2019.

AKBP Sunarto mengatakan dari hasil pemeriksaan keempat pemuda itu tidak terbukti mengencingi bendera merah putih.

“Setelah tiba di tempat parkir Mayanda dan Dino Satria merasa ingin buang air kecil dan tanpa berfikir panjang mereka langsung buang air kecil,” terangnya.

Mayanda, kata Sunarto, buang air kecil di bawah bendera merah putih yang digantung (air seninya tidak mengenai bendera) di dekat pohon di depan parkir kendaraan Roda 4.

“Bendera tersebut merupakan bendera yang dijual menjelang peringatan HUT RI ke 74, sedangkan Dino Satria buang air di samping pohon tempat bendera tergantung (air seninya tidak mengenai bendera),” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini