Diduga Money Politik, Caleg PDIP di Soppeng Dilaporkan ke Bawaslu

Bawaslu Soppeng
Ketua Bawaslu Soppeng Winardi

Terkini.id, Soppeng – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng, menerima laporan adanya dugaan money politic yang dilakukan oleh Caleg PDIP di Kecamatan Marioriawa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Soppeng Winardi. Ia mengatakan telah menerima laporan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan yang terlapor yakni caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami terima laporannya tadi malam, namun kami belum register karena berkasnya belum lengkap,” ujar Winardi, Senin 22 April 2019.

Perlu diketahui, caleg yang dilaporkan yakni Caleg PDIP daerah pemilihan Dapil 2 Marioriawa, Nasfidin, dengan dugan melakukan bagi-bagi uang sebesar Rp 150.000 .

Sekretaris PPP Soppeng benarkan laporan calegnya

Sementara itu, Sekretaris PPP Alimuddin membenarkan salah satu calegnya yang berada di Dapil 2 Soppeng melapor ke Bawaslu lantaran ada oknum caleg yang diduga bagi-bagi uang.

“Caleg kami melapor ke Bawaslu, diduga ada empat orang yang dibagikan uang sebesar Rp 150 ribu,” kata Alimuddin.

Caleg PDIP Nasfidin saat dikonfirmasi terkini.id mengatakan dirinya belum mengetahui adanya pihak yang melaporkan dirinya ke Bawaslu tekait money politic.

“Saya belum mengatahui kalau diri saya dilaporkan, tapi terkait saya membagi-bagi uang itu fitnah karena saya tidak pernah melakukan hal itu. Justru saya melarang anggota saya untuk bagi-bagi uang,” tegasnya.

Komentar
Terkini
Soppeng

Inilah Deretan Caleg Terpilih DPRD Soppeng

Terkini.id, Soppeng - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melaksanakan rapat peleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Soppeng pada
Soppeng

Soppeng Kembali Raih Prestasi Sekolah Sehat

strong>Terkini.id, Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali berprestasi meraih penganugerahan sebagai juara sekolah sehat tingkat provinsi Sulawesi selatan. Penerimaan penganugerahan tersebut berlangsung di Hotel