Digasak Barcelona, Pelatih Tottenham Tetap Bangga dengan Anak Asuhnya

Barcelona
Barcelona vs Tottenham Hotspurs. (foto: okezone.com)

Terkini.id – Tottenham tumbang di tangan Barcelona dengan skor telak (2-4) dalam matcday kedua Grup B Liga Champions, di Wembley Stadium, Kamis 4 Oktober 2018 dini hari WIB.

Kerja keras anak asuh Mauricio Pochettino masih belum mampu meladeni perlawanan pemain Barcelona. Kiper Tottenham, Hugo Lloris Empat kali harus mengambil bola yang disarangkan oleh para pemain Barca.

Walau sempat memberikan perlawanan dengan memperkecil skor menjadi 2-3, namun Tim sepak bola yang berjuluk The Lilywhites itu tak mampu mengubah papan skor hingga laga usai.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mengungkapkan sejak Philippe Coutinho membawa Barca unggul dengan gol cepatnya di menit kedua, membuat anak asuhnya itu sulit mengembangkan permainnnya.

Tak hanya itu, tim yang juga berjuluk The Spurs itu harus ketinggalan 0-2 hasil gol yang diciptakan dari Ivan Rakitic di akhir babak pertama.

Kata Pochettino, menurutnya melawan tim sekelas Barca bukanlah hal mudah, terlebih jika timnya sudah tertingal saat pertandingan baru dimulai.

Walau demikian, dia tetap merasa bangga dengan perjuangan para pemain yang pantang menyerah.

“Ini adalah laga yang sulit. Ketika anda kebobolan kurang dari dua menit, itu sungguh mengubah segalanya. Emosi pertandingan menjadi lebih sulit ketika anda melawan Barcelona dan pemain seperti Messi dan [Luiz] Suarez,” ujar Pochettino, dikutip dari Bola.net, Kamis, 4 Oktober 2018.

“Saya ingin memberi selamat pada tim, karena kami selalu berjuang selama pertandingan, selalu bertarung, tak pernah menyerah. Saya merasa sangat bangga.” kata Pochettino.

Pelatih The Spurs itu juga percaya kekalahan timnya akan jadi pelajaran berharga untuk anak asuhnya. Sebab menurutnya di laga berat seperti inilah karakter pemain diuji, dan Pochettino puas dengan reaksi dan perjuangan para pemainnya.

“Saya kecewa dengan hasil pertandingan tetapi perjuangan kami sangat masif. Pada pertandingan seperti ini dan bermain di level tinggi, memberi keunggulan pada tim seperti Barcelona sangat sulit untuk dikejar. Hal yang terpenting adalah karakter kami. Kami menunjukkan karakter dan melakukan apa pun untuk mengejar ketinggalan. Saya merasa bangga dengan para pemain,” tandas Pelatih Tottonhem itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam