Diikuti 5.588 Peserta, Panitia Tes SKD CPNS Lingkup Jeneponto Perketat Pengawasan

Konferensi pers Panitia pelaksana seleksi calon CPNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto dimulai hari ini, Selasa, 11 Februari 2020 di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto.

“Panitia menyediakan 260 lebih unit computer. Jaringan kita kerja sama dengan Telkom dan Telkomsel, yang disediakan 150 KB. Listrik kita kerjasama dengan PLN dengan tegangan dua kali lipat dari kebutuhan,” jelas Ketua Panitia, Syafruddin Nurdin saat konferensi pers di kantor Bupati Jeneponto, Selasa, 11 Februari 2020.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diikuti 5.588 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Jumlah pendaftar online sebanyak 5.819 pendaftar, yang dinyatakan lulus seleksi verifikasi administrasi sebanyak 5.588,” kata Syafruddin Nurdin selaku Ketua Panitia seleksi calon CPNS lingkup Pemkab Jeneponto.

Menurutnya, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan berlangsung selama lima hari dari 11 hingga 15 Februari 2020 mendatang.

“Untuk hari ini, Senin berlangsung 5 sesi, setiap sesi 250 peserta jadi jumlah peserta 1.250, begitu pun Rabu dan Kamis, untuk hari Jumat dan Sabtu masing-masing 4 sesi,” jelas Syafruddin Nurdin.

Sekda Kabupaten Jeneponto itu menambahkan, untuk mengantisipasi adanya joki, dilakukan dengan melakukan pengawasan yang lebih ketat dengan melibatkan aparat kepolisian termasuk memaksimalkan kesiapan teknologi.

“Kami melakukan pengawasan yang lebih ketat dengan melibatkan aparat kepolisian untuk mengantisipasi adanya joki, tidak ada toleransi, termasuk memaksimalkan kesiapan teknologi seperti server serta genset untuk mengantisipasi mati lampu,” ujarnya.

Sementara itu, Halim Firdaus dari Kantor BKN Regional 4 Makassar mengatakan, pada tes  seleksi  kompetensi  dasar  (SKD), peserta dihadapkan dengan 100 soal pilihan ganda yang terbagi ke dalam tiga ujian, yakni 30 soal tes wawasan kebangsaan (TWK), 35 soal tes intelegensi umum (TIU), dan 35 soal tes karakteristik pribadi (TKP).

“Setiap peserta diberikan 100 nomor soal, yang harus diselesaikan selama 90 menit,” ungkap Halim Firdaus.

Pada konferensi pers itu, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin selaku ketua panitia didampingi Kepala BKPSDM, Pihak Kantor BKN regional 4 Makassar, pihak kepolisian dan Kabag Humas Pemkab Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar