Diikuti Angkatan 2018, HMTI Poltek ATIM Gelar Industrial Engineering Camp

Poltek ATIM
HMTI Poltek ATIM Gelar Industrial Engineering Camp

Terkini.id, Takalar – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Politeknik ATI Makassar (ATIM) menggelar kegiatan Industrial Engineering Camp yang ditujukan untuk angkatan 2018 sebagai kader baru HMTI Poltek ATIM.

Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Guru Pato, Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat-Minggu, 26-28 April 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “3 in 1 camp” ini adalah salah satu program kerja dari departemen diklat HMTI Poltek ATIM yang menampilkan beberapa item kegiatan diantaranya malam 1000 bintang, games, lomba, kultum islam, dan lain-lain.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut disajikan pula materi-materi pengembangan soft skill untuk peserta kegiatan.

Materi yang pertama yakni teknologi tepat guna yang dibawakan oleh Heriyanto AMd, salah satu pemenang lomba TTG di UML (Universitas Muhammadiyah Luwuk) sebagai juara ke 2.

Materi kedua yakni jurnalistik yang dibawakan oleh Widodo Wijaya Kusuma AMd, seorang jurnalis ,dan materi terakhir yakni public speaking yang dibawakan oleh Ahmad Teguh Saputro Z.

Tujuan kegiatan

Muhammad Iqra Wibisono selaku Koordinator Departemen Diklat, mengungkapkan alasannya mengapa mengadakan program kerja baru yang berbasis camp seperti ini.

“Karena permintaan di kampus khususnya HMTI masih kurang sedangkan kegiatan ini adalah salah satu bentuk mewujdukan visi misi Poltek ATIM untuk membantu industri yang ada seperti IKM,” tuturnya.

Dosen Jurusan Teknik Industri Agro Poltek ATIM juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan setelah kegiatan ini peserta yang berpartisipasi lebih baik ke depannya.

Citizen Reporter: Yulinar

Berita Terkait
Komentar
Terkini