Diikuti Kelompok Tani Desa Bolli, Dosen UT Makassar Gelar Pelatihan Sepatu Rajut

UT Makassar
Diikuti Kelompok Tani Desa Bolli, Dosen UT Makassar Gelar Pelatihan Sepatu Rajut

Terkini.id, Enrekang – Dosen Universitas Terbuka (UT) Makassar yang diketuai oleh Andi Sylvana, SE MSi melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan memberikan pelatihan pembuatan sepatu rajut kepada Kelompok Tani Wanita Ballaparang di Desa Bolli, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

“Tiap tahun kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan, dan kali ini mengajarkan masyarakat setempat cara membuat sepatu rajutan, dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujar Andi Sylvana kepada Media, Selasa, 23 Juli 2019.

“Kami juga berharap lewat kegiatan ini masyarakat bisa menghasilkan suatu buah tangan atau dijadikan oleh-oleh dari Desa Bolli,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anna sapaan akrabnya mengatakan hasil dari pelatihan ini, diharapkan selain dapat meningkatkan keterampilan peserta, juga diharapkan dapat menambah pendapatan keluarga dari hasil penjualan sepatu rajut.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menambah pendapatan keluarga dari para ibu-ibu Kelompok Tani Wanita Ballaparang Desa Bolli,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bentuk BPP Model Kostratani di Maros, Direktur Polbangtan Harap Penyuluh Proaktif Dampingi Petani

Polbangtan Gowa dan Dinas Pertanian Bantaeng Sepakat Transformasikan BPP menjadi BPP Kostratani

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar