Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah, LHK Makassar Gelar Diklat Kepemimpinan

LHK Makassar
Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah, LHK Makassar Gelar Diklat Kepemimpinan

Terkini.id, Makassar – Bertempat di Gedung Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Makassar dilaksanakan pembukaan Diklat Kepemimpinan tingkat IV Angkatan XLI tahun 2019 mulai tanggal 27 Agustus hingga 11 Desember 2019, mendatang.

Diklat kepemimpinan tingkat IV diikuti sebanyak 36 orang terdiri atas 10 putri 26 putra orang ASN LHK Lingkup Nasional. Dikatakan Nasional karena berbagai daerah turut mengikuti Diklat ini, mulai dari Jakarta hingga Papua.

Pembukaan diklat kepemimpinan tingkat IV ini dipimpin oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM KLHK, Helmi Basalamah.

Turut hadir Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si selaku Kepala P3E Sulawesi dan Maluku, Thomas Nifinluri, Kepala BBKSDA Sulawesi Selatan, Perwakilan UPT LHK Lingkup Sulawesi Selatan dan Kepala BDLHK Makassar, Edi Sulistyo Sustyo sekaligus melaporkan pelaksanaan Diklatpim.

Kepala BDLHK Makassar Edi Sulistyo Susetyo mengatakan, tujuan dan sasaran diklat ini yakni membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk kepemimpinan perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

“Sasaran diklat adalah terbangunnya operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang diindikasikan dengan 5 kemampuan,” kata Edi lewat keterangan tertulisnya kepada Media, Selasa, 27 Agustus 2019.

“Pertama karakter sikap perilaku integritas menjunjung tinggi etika publik taat pada nilai-nilai norma moralitas tanggung jawab dalam memimpin instansinya. kedua membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi, ketiga melakukan kolaborasi secara dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi,” ujarnya.

Keempat, lanjut Edi, melakukan inovasi bidang tugasnya, dan kelima mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal organisasi dalam implementasi kegiatan di instansinya masing-masing.

Edi mengharapkan, melalui diklat ini peserta mampu mengembangkan inovasi-inovasinya kemudian diimplementasikan ditempatnya bertugas.

Komentar

Rekomendasi

Pelaku Kuliner Makassar Diimbau Tak Layani Pengunjung yang Makan di Tempat

Kasubag Zulkiflie Meninggal Diduga Corona,  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Tes Pegawai

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar