Dikdik kukuhkan ketua TP PKK Barru jadi Bunda PAUD

Pelaksanaan Gebyar PAUD 2018
Pelaksanaan Gebyar PAUD 2018

Terkini.id, Barru – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, resmi dikukuhkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), setelah dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barru, melakukan Pengukuhan di halaman Kantor Bupati Barru, Selasa 15 Mei 2018.

Selain pengukuhan Hasnah Syam, menjadi Bunda PAUD acara itu juga dirangkaiankan dengan pelaksanaan Gebyar PAUD 2018, yang diikuti sekitar 240 PAUD se Kabupaten Barru.

Ketua Panitia, Abd Hamid, mengatakan, kegiatan ini sendiri sebagai rangkaian untuk melatih kretivitas para siswa PAUD yang ada di Kabupaten Barru.

“Kita berikan pelatihan kepada mereka, agar bagaimana mereka mampu berkreativitas dan menghadapi lawan dalam sebuah ajang kompetisi,”katanya.

Hamid, menuturkan, dalam kegiatan ini peserta dari PAUD akan memprebutkan sejumlah perlombaan di dalamnya, diantaranya karnaval, senam cerita, lomba mewarna, dan mencari jejak.

“Ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan dalam acara gebyar PAUD ini, yang mana masing-masing diikuti oleh peserta PAUD,”ujarnya.

Dia menambahkan, kalau dalam kepesertaan ini sendiri, setiap PAUD memberikan perwakilannya 20 Peserta. “Jadi ada 20 peserta setiap PAUD, yang kami minta dalam pelaksanaan acara ini,”tutup Hamid.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sidrap

Wakil Bupati Sidrap Buka Seminar Ripparda

Terkini.id, Sidrap - Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengatakan, terdapat berbagai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sidrap. "Ada potensi yang belum digali