Dimintai Rp40 miliar, La Nyalla Berhenti Jadi Kader Gerindra

La Nyalla (Suara pembaruan)

terkini.id, Makassar — Buruknya praktik politik uang yang diduga dilakukan Pemimpin Partai Gerindra, dibeberkan La Nyalla Mahmud Mattalitti, Pria keturunan Bugis yang menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jawa Timur.

La Nyalla yang berniat maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur, mengaku dimintai uang oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mendapat rekomendasi dari partai tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, uang yang diminta Prabowo pada La Nyalla mencapai hingga Rp40 miliar. “Saya dimintai uang Rp40 miliar. Uang saksi disuruh serahkan tanggal 20 Desember 2017, kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasi,” ujar La Nyalla mengutip Tribunnews.com, Kamis 11 Januari 2018.

“Yang minta Prabowo kok,” lanjut La Nyala.┬áMenurut dia, karena tidak sanggup, dirinya dipanggil Prabowo dan dimaki-maki. Dia pun memutuskan berhenti jadi kader Gerindra.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, membantah Prabowo pernah memintai La Nyalla uang Rp40 miliar. “Mungkin (Prabowo) cuma menanyakan kesiapan ya,” ujar dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kapal Tenggelam di Perairan Kupang: 7 Nelayan Hilang, 2 Jasad Anak Ditemukan

Ini Alasan Ahok Tak Bisa Jadi Menteri Menurut Pakar Hukum Tata Negara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar