Masuk

Dinahkodai Andi Badi Sommeng, Pengurus MNM Kompleks Kejaksaan Resmi Dilantik

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pengurus Masjid Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan,  Panakkukang Kota Makassar periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar,  H. Muhammad Nurhalik dan disaksikan oleh Ketua DMI Sulsel, Mayjen H.M. Amin Syam dan Ketua DPP IMMIM,  Prof Dr. H. Ahmad M Sewang, Sabtu 5 Desember 2020 malam.

Pelantikan tersebut dilakukan usai melaksanakan salat Isya di Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan. 

Dinahkodai Andi Badi Sommeng, Pengurus MNM Kompleks Kejaksaan Resmi Dilantik

Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan, Andi Badi Sommeng mengatakan pasca Musyawarah Mufakat yang diselenggarakan pada 8 November 2020 lalu dirinya diputuskan untuk menjadi Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu’jizat

Baca Juga: Gubernur Serahkan Dana Hibah Rp975 Juta untuk DMI Sulsel

“Alhamdulillah, terima kasih atas amanah yang bapak dan ibu berikan kepada saya untuk memimpin organisasi ini. Semoga tugas dan tanggungjawab ini bisa kita jalankan dengan baik. Sehingga berharap kepada kita semua senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan amanah ini,”ujar Andi Badi Sommeng yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba ini.

Dinahkodai Andi Badi Sommeng, Pengurus MNM Kompleks Kejaksaan Resmi Dilantik

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama untuk senantiasa memberikan masukan dalam kepemimpinannya. Camat Ujung Pandang ini juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terutama kepada Ketua DMI Makassar, Ketua DMI Sulsel, Ketua DPP IMMIM.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua DMI Kota Makassar yang telah melantik kami. Mohon arahan serta bimbingan dari semua masyarakat untuk kami dapat mengemban amanah sebagai pengurus Masjid Nurul Mu’jizat yang baru,” ujar Andi Badi Sommeng.

Baca Juga: Ketua DMI Kota Makassar Ingatkan Peran Aktif Pengurus Periode 2022-2027

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar,  H. Muhammad Nurhalik mengatakan Masjid harus terus dimakmurkan, salah satu bagian dalam memakmurkan Masjid adalah dengan membentuk pengurus-pengurus Masjid untuk membangun managemen Masjid.

Dinahkodai Andi Badi Sommeng, Pengurus MNM Kompleks Kejaksaan Resmi Dilantik

“Selamat kepada pengurus Masjid Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan Panakkukang Makassar yang baru saja dilantik semoga dapat lebih aktif dalam menjalankan roda organisasi,” tuturnya.

Masih kata dia, dengan dilantiknya pengurus Masjid Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan Panakkukang berharap masjid ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat  untuk kepentingan syiar dan kemakmuran masjid.

“Saya berpesan dan berharap kepada pengurus yang baru dapat bekerja untuk kepentingan syiar dan kemakmuran masjid,”tuturnya.

Baca Juga: Bawa Badik ke Acara yang Dihadiri JK, Pria Asal Sinjai Terancam Bui 15 Tahun

Halik mengungkapkan peranan Masjid dan juga memperjelas tugas dan fungsi pengurus masjid. 

“Fungsi Masjid  itu tempatnya bukan hanya untuk beribadah dan juga untuk kemaslahatan umat. Fungsi masjid bisa dibangun dengan tiga aspek, ibadah, adminstrasi, dan fisik masjid,”tandasnya.

Dinahkodai Andi Badi Sommeng, Pengurus MNM Kompleks Kejaksaan Resmi Dilantik

Sedangkan Ketua DMI Sulsel, Mayjen H.M. Amin Syam mengatakan Pengurus Masjid itu adalah fasilitator antara umat dan Allah.

Menurut dia, pengurus Masjid mesti mengetahui betul fungsinya dengan baik. Karena pengurus masjid adalah jabatan kebanggaan karena kedudukannya paling tinggi di dunia ini.

“Jangan anggap remeh pengurus Mesjid. Mudah-mudahan kita semua adalah ahli surga. Makanya kita harus tahu betul fungsinya sebagai pengurus Masjid itu,”bebernya.