Dinas Perdagangan Palopo Gagalkan Penyelundupan 90 Tabung Elpiji 3 Kg

Tabung Gas 3 Kg yang berhasil di amankan pihak Dinas Perdagangan Kota Palopo. D Kecamatan Telluwanua Minggu 20 Mei 2018.
Tabung Gas 3 Kg yang berhasil di amankan pihak Dinas Perdagangan Kota Palopo. D Kecamatan Telluwanua Minggu 20 Mei 2018.

Terkini.id, Palopo – Dinas Perdagangan Kota Palopo berhasil gagalkan penyelundupan gas elpiji 3 kg bersubsidi yang hendak dibawah keluar daerah Kota Palopo, Kecamatan Telluwanua, Minggu 20 Mei 2018, sekira pukul 23.28 wita.

Kepala Dinas Perdagangan, Sulkifli, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada 90 tabung elpiji 3 kg bersubsidi yang hendak dibawah keluar daerah oleh oknum pemilik Pangkalan Dewi di wilayah Kecamatan Telluwanua.

“Kami baru saja mengamankan 90 tabung Elpiji 3 kg bersubsidi yang hendak diselundupkan keluar wilayah. Berdasarkan keterangan pemilik pangkalan recanananya akan dibawa ke wilayah Utara Kota Palopo ,” jelas Sulkifli.

Saat didatangi, pihak pangkalan Dewi tengah mempersiapakan pengangkutan 90 tabung elpiji 3 kg yang akan diangkut menggunakan mobil pickup bernomor polisi DP 1114 EF. Dan atas penggagalan tersebut pihak dinas akan memberikan sanksi kepada pemilik panggkalan.

“Terkait penggagalan penyelundupan tersebut akan kami tindaklajuti untuk membahas sanksi bagi pemilik pangkalan dan ini dilakukan guna memberikan efek jera,” tegas Sulkifli.

Adapun sanksi terberat yang akan diberikan lanjut Sulkifli adalah pencabutan izin. Namun, saat ini pihak Dinas Perdagangan baru sebatas memberikan teguran dan pembinaan kepada pemilik pangkalan, serta menyita 90 tabung gas 3 kg sebagai barang bukti,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Rapat Daring Dengan Wagub Sulsel, Wali Kota Palopo Sampaikan Ini

Cegah Corona, Komunitas Farid Kasim Judas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Palopo

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar