Dinas Perdagangan Sulsel gelar Bimtek Pelayanan dan Fasilitasi Ekspor Impor

Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor dan impor di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa 1 Oktober 2019.

Terkini.id — Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor dan impor di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa 1 Oktober 2019.

Kepala Dinas Perdagangan sulawesi selatan, Hadi Basalamah menyampaikan, bimtek itu sebagai bentuk upaya pemerintah untuk meingkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini adalah pertemuan antara pihak pemerintah Dan para pelaku usaha untuk membahas Kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor impor di Sulsel dan untuk menempatkan kebijakan pemerintah dalam reposisi peran untuk memperkuat ekspor impor di Sulsel.

“Kita ketahui bersama pada semester pertama ini, pertumbuhan ekonomi di Sulsel tumbuh 7.0 persen sampai 7.4 persen, hal ini membuktikan bahwa neraca dagang di Sulsel mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, tentunya ini semua tidak lepas juga dari peranan dan bantuan dari GPEI dan para pelaku usaha ekspor di Sulsel,” kata Hadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sulsel, Arief R Pabettingi mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud peranan aktif GPEI dalam upaya perkembangan ekspor impor di Sulsel.

“Kami berharap dengan adanya bimtek seperti ini pemerintah dapat memberikan akses yang lebih mudah agar proses ekspor impor di Sulsel bisa berjalan dengan efisiensi waktu dan biaya operasional pengiriman bisa ditekan agar memudahkan para pelaku usaha,” ungkap Arief.

Komentar
Terkini
Sulsel

Tata Tertib DPRD Sulsel Rampung Pekan Ini

Terkini.id -- Ketua Kelompok kerja (pokja) Peraturan Tata Tertib (tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Arum Spink menegaskan akan segera menyelesaikan pembentukan Tata
Sulsel

Lima Komisioner KIPD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melantik lima komisioner Komisi Penyiaran Informasi Provinsi Daerah (KIPD), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan