Dinas Perdagangan Sulsel gelar Bimtek Pelayanan dan Fasilitasi Ekspor Impor

Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor dan impor di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa 1 Oktober 2019.

Terkini.id — Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor dan impor di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa 1 Oktober 2019.

Kepala Dinas Perdagangan sulawesi selatan, Hadi Basalamah menyampaikan, bimtek itu sebagai bentuk upaya pemerintah untuk meingkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini adalah pertemuan antara pihak pemerintah Dan para pelaku usaha untuk membahas Kebijakan dan fasilitasi pelayanan ekspor impor di Sulsel dan untuk menempatkan kebijakan pemerintah dalam reposisi peran untuk memperkuat ekspor impor di Sulsel.

“Kita ketahui bersama pada semester pertama ini, pertumbuhan ekonomi di Sulsel tumbuh 7.0 persen sampai 7.4 persen, hal ini membuktikan bahwa neraca dagang di Sulsel mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, tentunya ini semua tidak lepas juga dari peranan dan bantuan dari GPEI dan para pelaku usaha ekspor di Sulsel,” kata Hadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sulsel, Arief R Pabettingi mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud peranan aktif GPEI dalam upaya perkembangan ekspor impor di Sulsel.

Baca juga:

“Kami berharap dengan adanya bimtek seperti ini pemerintah dapat memberikan akses yang lebih mudah agar proses ekspor impor di Sulsel bisa berjalan dengan efisiensi waktu dan biaya operasional pengiriman bisa ditekan agar memudahkan para pelaku usaha,” ungkap Arief.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Covid-19 di Kabupaten Akan Dirujuk ke Makassar

Update 29 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

TP PKK Sulsel Inisiasi Program Pengembangan Talas dan Budidaya Tanaman Pangan di GOR Sudiang

Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar