Dinas PU Kota Makassar Luncurkan Aplikasi Mandor Smart

Dinas PU Kota Makassar Luncurkan Aplikasi Mandor Smart

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar M. Ansar mewanti-wanti bila aplikasi yang digagas Kepala Dinas PU sebelumnya, Hamka, bakal menjadi perhatian lantas teradopsi dari daerah lain.

“Apa yang dibuat oleh pak hamka ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga Kota Makassar. Bisa saja nanti diadopsi di daerah lain. Ini bermanfaat bukan cuma bagi pemerintah tapi juga bisa diakses oleh masyarakat,” kata Ansar yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kota Makassar, Senin, 26 Agustus 2019.

Penyampaian itu ia sampaikan saat dirinya meluncurkan aplikasi Mandor Smart dan Ruang Kembali Data dan Informasi di Kantor Dinas PU di Jalan Urip Sumoharjo.

Ansar menyatakan aplikasi Mandor mempermudah pengawasan sehingga lebih pengambilan keputusan bakal berlangsung cepat. Misalnya, kata dia, bila masyarakat melihat sesuatu yang bermasalah pada daerah milik jalan (Damija) bisa langsung melaporkan.

“Bila masyarakat jalan melihat sesuatu yang tidak sebagaimana mestinya bisa langsung melaporkan. Dia sudah bisa diakses,” kata dia.

Ia mengatakan fungsi aplikasi Mandor Smart membantu dinas PU mengontrol kondisi di lapangan. Ansar mengatakan aplikasi Mandor Smart sudah bisa di unduh di Play Store.

“Mandor itu artinya pengawas. Jadi, ini pengawas bukan cuma PU tapi semua masyarakat dan pemerintah untuk melihat kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Terkait keistimewaan aplikasi Mandor Smart, menurut Ansar, aplikasi tersebut langsung mengawasi daerah milik jalan.

“Mengawasi daerah milik jalan. Itu dari pagar ke pagar kemudian ada 5 meter ke atas. itu kewenangannya pemerintah untuk mengawasi.

Ia menegaskan, hak masyarakat untuk memakai jalan trotoar tak boleh digunakan tempat parkir.

“Nah, inilah yang dipantau oleh aplikasi ini. Termasuk misalnya kalau ada orang atau PK5 yang menggunakan trotoar,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Soal Polemik Sampah Menumpuk di TPA Tamangapa, Masyarakat Menuntut

Siagakan 47 Puskesmas, Cara Pemkot Makassar Cegas Virus Corona

Tak Ada Penghapusan Honorer, Justru Pengalihan Status Pegawai

Jelang Pilwali Makassar 2020, None-Fauzan Mencuat

Hanya Eselon Ini yang Bisa Parkir di Ruang Lingkup Balai Kota Makassar

Didampingi IAS, Deng Ical Silaturahmi Bersama Ribuan Tim Ucok Community

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Aksi Kampanye ‘Stop Diskriminasi Kusta’

NasDem Beri Sinyal Usung Danny Pomanto, Surya Paloh: Catatan Tidak Boleh Kalah

Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar