Dinas Sosial bagikan sembako bagi lansia di Barru

Penyaluran bantuan diberikan kepada para lansia oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, A. Makmun

Terkini.id Barru – Pemerintah Kabupaten Barru, melalui Dinas Sosial, melakukan penyaluran sembako bagi 80 masyarakat yang masuk dalam kategori Lanjut Usia (Lansia), selain itu juga dirinya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta pembagian sembako tersebut.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, Andi Makmun, menuturkan, kalau kegiatan ini sendiri anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barru yang sudah merupakan kegiatan rutinitas tahunan Pemkab Barru.

“Kegiatan ini bersumber dari APBD kabupaten Barru yang sudah rutinitas dilakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia,”katanya.

Makmun, mengungkapkan, kalau dengan bantuan ini sendiri berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, dimaksudkan bagaimana sedikit menutupi beban biaya hidup sehari-hari bagi masyarakat yang sudah lanjut usia.

“Ini dimaksudkan demi menberikan bantuan sedikit bagi para lansia ini sendiri, untuk mengurangi beban dan kebutuhan hidup setiap harinya,”ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Diapun menuturkan, penyaluran bantuan ini sendiri diberikan kepada para lansia yang setiap pada tahun ini ada sebanyak 80 lansia yang mendapatkan bantuan pada tahun ini, dan itu tidak selalu sebanyak itu.

“Biasnaya setiap tahunnya itu tidak selamanya ada 80 orang lansia yang dapat, tapi lansia itu sendiri dilakukan seleksi setiap tahunnya jadi ada batasan umur yang kita patok mulai umur yang dikategorikan sebagai lansia itu antara 60 tahun ke atas,”pungkasnya.

Sementara Ambo Upa (70) mengaku, kalau dirinya baru pertama kali menerima bantuan ini sendiri, dan itu menjadi kesyukuran bagi dirinya dengan bantuan seperti ini.

“Ini pertama kalinya saya menerima bantuan ini dan saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini,”ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Soal Goyang Dua Jari Suardi Saleh, Tim: Bukan di Lokasi Kampanye

Bawaslu Barru Gelar Rakor Bersama Mitra Pengawas Pemilu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar