Dinilai Hargai Ulama dan Opini Publik, Presiden Jokowi Banjir Pujian Netizen, NU: Alhamdulillah, Terima Kasih Presiden

Terkini.id, Jakarta – Seperti yang kita tahu, baru-baru ini Presiden Jokowi akhirnya secara resmi mencabut Perpres legalisasi investasi miras.

Keputusan untuk mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal tersebut dinyatakan pada hari ini, Selasa, 2 Maret 2021 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut. Terima kasih,” papar Presiden Jokowi.

Menurut beliau, keputusan itu ia ambil setelah menerima berbagai masukan dari berbagai organisasi masyarakat keagamaan serta pemerintah daerah.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” terang Presiden Jokowi.

Kontan keputusan tersebut menjadi buah bibir para netizen. Pasalnya, sebagian besar dari mereka menganggap bahwa Presiden Jokowi menghargai para ulama dan opini publik dengan rendah hati mendengar masukan-masukan yang dilontarkan.

“Contoh pemimpin yang mau mendengarkan suara rakyat. Pemimpin yang tidak egois. Allah Bless u pakde (emoji hati), tulis akun @dinaituakulo.

“Makin menunjukan bahwa “Presiden Jokowi” paling Kereeenn. Simple,” timpal akun @TulusG1.

“The Best Presiden RI (emoji jempol yang banyak),” puji akun @Ipin55695778 singkat.

“Jokowi memang hebat, masih banyak sektor lain untuk pendapatan negara, kalau rakyat tak mau dia juga tak mau. Pa 212 gak usah demo lagi,” tutur akun @MNurHud85269931.

Tak hanya banjir pujian dan beragam kalimat positif, Presiden Jokowi juga didoakan oleh banyak netizen, salah satunya seperti yang dicuit akun @azizazahro.

“Semoga pemimpin kita selalu diberi kesehatan, hidayah, dan kemampuan untuk memimpin serta menyelamatkan bangsa dengan istiqomah. Amin yra (emoji tangan berdoa).”

Selain netizen, diketahui bahwa Nahdlatul Ulama (NU) turut mengucap syukur seraya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dicabutnya Perpres Legalisasi Investasi Miras.

“Alhamdulillah. Terima kasih, Presiden @jokowi,” tulisnya melalui media sosial Twitter.

Sponsored by adnow
Bagikan