Dinkes Makassar Minta Masyarakat Tidak Merokok di Area Car Free Day

Dinkes Makassar
Dinkes Makassar Minta Masyarakat Tidak Merokok di Area Car Free Day

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar meminta masyarakat menjaga udara sehat selama pelaksanaan Care Free Day. Dinkes meminta masyarakat untuk tidak merokok di kawasan tersebut.

Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan Makassar telah menjadi kota sehat saat ini, upayanya dengan menjaga agar masyarakat hidup sehat tidak merokok di kawasan Care Free Day.

“Kita terus sosialisasikan untuk tidak merokok dikawasan itu, kan masyarakat mau menikmati udara pagi di Losari tapi malah terkena asap rokok yang membahayakan. Olehnya itu masyarakat untuk tidak merokok selama pelaksanaan care free day,” kata Naisyah saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Agustus 2019.

Naisyah menjelaskan pelaksaan bebas asab rokok dikawasan tersebut bagian tindak lanjut oleh perintah Pj Wali Kota Makassar pada launching minggu lalu. Iapun berharap masyarakat patuh pasa aturan tersebut demi kenyamanan bersama.

“Ini sudah sesuai dengan petunjuk dan perintah bapak Wali Kota, pak Iqbal Suhaeb pada launching yang minggu lalu. Kita harus taat agar masyarakat tidak merokok dulu demi kenyamanan bersama,” jelasnya.

“Masyarakat yang datang ke CFD kan mau sehat, mau hirup udara sehat, makanya kita lakukan ini,” tambahnya.

Selain sosialisasi bahaya dan tidak merokok di kawasa CFD, Dinkes Makassar juga langsung mengelar bersih puntung rokok di kawasan tersebut.

Kegiatan inipun digelar di Pantai Losari dan akan kembali disosialisasikan di CFD Sudirman dan Boulevard Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini