Dinkes Palopo Gelar Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional

Dinas Kesehatan Kota Palopo mengadakan Uji Kompetensi (Ukom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional

Terkini.id, Palopo – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Kesehatan mengadakan Uji Kompetensi (Ukom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Kesehatan Lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo tahun 2018, yang dilaksanakan di auditorium sakotae, Senin 17 Desember 2018.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Hj Nurhama.Skm M Kes mengungkapkan, jumlah uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo tahun 2018 terbagi atas dua wilayah yakni dari Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.

“Secara keseluruhan peserta yang mengikuti Uji Kompetensi ada 58 orang yang berasal dari Kota Palopo dan sisanya dari luar Kota Palopo,” ungkap Nurhama.

Adapun 58 orang jumlah peserta tersebut, lanjutnya, yakni peserta dari Kota Palopo sebanyak 53 orang dan 5 orang yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, yang terdiri dari perawat 50 orang, perawat gigi 4 orang, dan rekam medik 4 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Ishak Iskandar menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Palopo.

“Kegiatan ini adalah project dan kita berharap dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga menjadi refrensi untuk pelaksanaan kegiatan yang sama ke depannya,” harap dr Ishak.

Lanjutnya, Ukom ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi profesi kesehatan. Karena sangat perlu ada upaya memberikan ujian peningkatan kualitas sekaligus menguji kemampuan pengembangan para tenaga kesehatan di lapangan.

Wakil Walikota Palopo, Ir H Rahmat Masri Bandaso (RMB), pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Ukom kali ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan menjadi tolak ukur sejauh mana kinerja serta kualitas pekerja kesehatan.

“Karena Ukom ini akan menjadi upaya peningkatan jenjang jabatan sehingga sangat diharapkan dapat berjalan baik apalagi sifatnya berjenjang, sehingga hasil Ukom nya juga harus betul betul sesuai dengan apa yang ada. Jangan ada interpensi terhadap hasil,” tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan RMB bukan apa apa, namun karena saat ini masyarakat sudah bebas mengadukan sesuatu hal yang dianggap tidak memuaskan sehingga sebagai pelayanan masyarakat khususnya dalam dunia kesehatan meskipun tugas mulia namun tidak berarti semua orang dapat puas dengan apa yang telah kita lakukan.

Ditambahkan RMB, kepada semua pekerja kesehatan agar teruslah memberikan pelayanan terbaik yang ikhlas, dan tetap mensyukuri apa yang kita dapat dari pekerjaan kita.

“Selamat mengikuti ujian kompetensi hari ini bekerjalah dengan ketulusan dan keikhlasan. Gunakan hati kita untuk bekerja jangan membeda-bedakan siapapun karena semua manusia sama dihadapan Allah SWT,” tandasnya.

Pada Ukom tersebut turut hadir Kepala BKPSDM Kota Palopo, Dahri Saleng, tim penguji dan panitia, serta para peserta uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini