Dinkes Pinrang Berikan Pelayanan Khusus di Daerah Terpencil

Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menyambangi beberapa desa terpencil yang ada di Kabupaten Pinrang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Terkini.id, Pinrang  – Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menyambangi beberapa desa terpencil yang ada di Kabupaten Pinrang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Rombongan yang dipimpin langsung Kepala Dinkes Pinrang, Dyah Puspita Dewi. Kali ini, rombongan mengunjungi Dusun Rante Poton Desa Suppirang dan Desa Sali Sali, Kecamatan Lembang. Selama dua hari mereka berada di wilayah itu memberikan pelayanan kesahatan kepada masyarakat.

Beberapa waktu lalu Dinkes juga, melakukan kegiatan yang sama di Dusun Batusura Desa Lembang Mesakada. Dinkes memboyong 3 Dokter Umum, 2 Dokter Gigi, 1 Dokter Ahli Kandungan, 10 orang Perawat, 10 orang Bidan, Tim Publik Safety Center (PSC)119 dan beberapa Penyuluh gabungan dari Puskesmas Tuppu dan Rumah Sakit Pratama Bungi.

Dyah Puspita Dewi mengatakan,ini merupakan pelayanan khusus yang diperutukkan untuk mereka yang berada di desa dan dusun terpencil.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pun terbilang lengkap, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan mulut massal kepada para masyarakat, pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, bayi dan balita juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi imunisasi campak dan rubella.

“Perjalanan yang melelahkan ini, terbayarkan dengan sambutan masyarakat yang begitu antusias menyambut kami”kata Dewi sapaan akrabnya.

Selain pelayanan kesehatan, dalam tim ini juga tergabung penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang melakukan pelayanan pemasangan dan pencabutan Alat Kontraseps

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Beri Kado Spesial Ambulans Hibah Jepang di HUT ke-60 Pinrang

GP Ansor Sulsel Temui Bupati Pinrang Andi Irwan, Ada Apa?

Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Pinrang Terancam Gagal Panen

NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Tiga Muncikari di Pinrang Terjerat UU Perdagangan Orang

Kabupaten Pinrang Bakal Panen Udang Windu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar