Dinyatakan Negatif Corona, 88 Warga Nunukan Disilahkan Bersandar di Pelabuhan Parepare

Terkini.id, Parepare – Sebelum bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, 88 warga asal Nunukan yang berada di atas Kapal KM Thalia, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan umum. Semua hasilnya dinyatakan sehat tak bergejala atau Negatif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, H Halwatia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner, pendeteksi tubuh terjangkit virus corona di atas Kapal tadi, semua penumpang dinyatakan sehat dan tidak bergejala, atau Negatif,” ungkapnya, Minggu, 17 Mei 2020.

Baca Juga: Terbakar Api Cemburu, Pria di Parepare Tikam Istri Muda hingga...

Ditambahkan Halwatia, Tim Gugus Covid-19 bersama Kesehatan Pelabuhan tetap melakukan kembali pemeriksaan di Gerbang Pelabuhan Nusantara.

“Di Gerbang Pelabuhan, kami masih dilakukan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, 88 WNI ini dijemput masing-masing Kabupaten untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutup Halwatia, yang juga Plt Kadis Kesehatan Parepare.

Baca Juga: Pemkot Parepare dan Unibos Sepakati MoU Wujudkan Peningkatan Mutu Kesehatan...

Sementara, Pimpinan PT Citra Niaga Mandiri, perusahaan pelayaran pemilik KM Thalia, H Syamsul Latanro yang juga memantau langsung penumpang turun dari kapalnya itu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Covid-19 baik dari Pemkot Parepare maupun Kesehatan Pelabuhan, serta tim gabungan TNI/ Polri, yang telah melakukan pemeriksaan ketat di atas Kapal sebelum bersandar di Pelabuhan.

“Tentunya ini semua demi kemaslahatan bersama dalam mencegah penyebaran virus corna, siapapun harus mematuhi protokol kesehatan Pemerintah,” kata H Syamsul Latanro yang juga Ketua LMP Parepare.

Bagikan