Dipecat dari MU, Ini Trofi yang Pernah Disumbang Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Terkini.id, Jakarta – Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United. Selama menjadi pelatih, Jose cuma menyumbang tiga trofi untuk klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Mourinho dipecat oleh manajemen klub setelah performa buruk hingga kompetisi memasuki Desember.

Dilansir dari detikcom, MU tercecer jauh dari persaingan gelar juara Liga Inggris. Mereka sudah tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Bahkan MU juga sulit masuk ke zona Liga Champions karena masih berselisih 11 poin dari Chelsea di posisi keempat. Pemecatan Mourinho ini sebenarnya sudah diprediksi oleh publik Inggris mengingat dia punya hubungan yang tak harmonis dengan beberapa pemain, terkhusus Paul Pogba.

Selain itu, pemecatan Mourinho ini tak lepas dari belanja besar yang sudah dilakukan MU sejak kedatangannya tidak berujung hasil manis. Memang ada tiga trofi yang diberikan Mourinho, tapi ketiga trofi itu levelnya tidak sebesar Premier League atau Liga Champions.

Baca juga:

Mourinho “cuma” bisa memberikan trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Padahal Mourinho punya riwayat melatih luar biasa dengan selalu meraih gelar juara liga di setiap klub yang dilatih.

Apalagi tiga trofi itu semuanya diberikan Mourinho di musim pertamanya. Musim lalu, pencapaian terbaik Mourinho cuma runner-up Premier League, yang mana berselisih lebih dari 10 poin dengan Manchester City sebagai juara, serta runner-up Piala FA.

Maka dari itu, melihat performa buruk MU musim ini, wajar saja jika akhirnya keluarga Glazer memutuskan untuk menyudahi kontraknya lebih cepat. Apalagi Mourinho sudah menguras kas MU sekitar Rp6,59 triliun selama 2,5 tahun atau setara Rp2,19 T per trofinya, yang nilainya tentu tak sebanding dengan prestise kompetisinya.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar