Dipecat dari partai, tiga legislator Golkar akan laporkan ke Mahkamah Partai

SK pemecatan tiga legislator Golkar Sulsel. /Nasruddin

Terkini.id — Partai Golkar Sulsel telah mengeluarkan SK pemecatan kepada tiga legislatornya yaitu, Rahmansyah dan Rismawati Kadir Nyampa yang merupakan legislator DPRD Sulsel, dan Ansar Zaenal Bate (Ketua DPRD Gowa).

Juru Bicara Golkar Sulsel, Risman Pasigai menjelaskan alasan pemecatan tiga legislator tersebut, mereka dianggap melawan putusan partai di Pemilihan Gubernur Sulsel.

Tiga legislator itu mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang jelas-jelas Golkar mengusung pasangan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

Menanggapi pemecatan tiga legislator,Rahmansyah akan melapor ke Mahkamah Partai,terkait pemecatannya dari Partai Golkar.

“Bersama yang lain, saya akan perhadapkan pada Mahkamah Partai. Dalam waktu dekat, kami akan melapor sesuai dengan AD/ART partai,” kata Rahmansyah melalui sambungan telepon, Senin 16 April 3018.

Langkah yang sama, juga akan ditempuh Rismawati. Rismawati mengatakan, dirinya juga sudah bersiap-siap melapor ke Mahkamah Partai Golkar.

“Saya akan melakukan gugatan ke Mahkamah Partai sesuai dengan AD/ART. Sekarang saya sediakan materi laporannya, setelah ini dalam waktu dekat kita akan ke Mahkamah Partai,” ujar Rismawati.

Baca :Ini kata Ketua Harian Golkar Parepare saat daftar di Gerindra

Rismawati mengaku, akan mempertanyakan alasan pemecatan dirinya dari partai beringin.

“Kami selama ini tetap patuh dengan partai, kita support kegiatan melalui fraksi, selalu mendukung. Kedua, tidak pernah ada surat teguran sama sekali. Ini yang akan saya pertanyakan,” jelasnya.

“Jadi bahwa pada prinsipnya, ini kan kita pekerja partai di Golkar. Dengan adanya pemecatan ini, otomatis Golkar tidak inginkan lagi kita bekerja di partai,” pungkasnya.