Diperagakan FCC, Nantikan Kejutan Karya Para Desainer di Pekan Raya Sulsel 2019 Siang Ini

Beberapa desiner yang tergabung di FCC berfoto bersama usai fashion show pada sebuah event beberapa waktu lalu.

Terkini.id,Makassar – Pekan Raya Sulawesi Selatan kembali hadir, mulai 17-20 Oktober 2019 di gedung Celebes Convention Center Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Gelaran yang sudah kali keenam diselenggarakan ini tidak hanya menampilkan produk unggulan kabupaten/ kota serta ciri khas daerah saja tetapi juga sejumlah industri kreatif lainnya juga turut meramaikan, salah satunya perancang busana yang tergabung Family of Creative Community (FCC) dan juga dari perancang busana lainnya.

Ketua Umum Family of Creative Community (FCC) Sulawesi Selatan, Andi Oci Alepuddin SH mengatakan pada hari ini Sabtu 19 Oktober 2019, sebanyak 15 orang perancang busana kenamaan Sulsel bakal menampilkan karyanya di panggung. Mereka akan menampilkan karyanya di langgung show mulai pukul 14.00 sampai 18.00 WITA.

Fashion FCC pada sebuah event beberapa waktu lalu.

“Ayo ke Pekan Raya Sulsel 2019 di Celebes Convention Center. FCC Sulsel akan fashion show. Kami akan persembahkan karya rancangan terbaru para desainer ternama Sulawesi Selatan,” ujar Ochi kepada terkini.id, Sabtu 19 Oktober 2019 pagi.

Adapun nama anggota FCC yang bakal memperagakan karya para desainer masing-masing Aty Syahrum, Musdalifah, drg Sukreny, Ainun Ballakanrejawa, Niar Seruni, Devi, Erna RPG, Andi Agni Soraya, Boby, Yachfa Dachran, Andi Emma, Ningsih, Tini Tabraman, Aty/ istri Camat Biringkanaya dan Ibu Mus.

“Jadi mereka ini bakal menampilkan ragam koleksi terbaru dengan tampilan khasnya masing-masing di dalam show ini. Para Desainer yang akan tampilkan rancangannya adalah Ida jasarih, Faisah Nawawi,Eka Majid dan Janna Zainal,” sambungnya.

Masih kata Dia, para desainer itu bakal menampilkan karyanya dengan rancangan dari kain tenun dan kain sutera demi mengembalikan kejayaan kain sutera dan tenun.

“Kami berharap agar sutera bisa diterima di semua kalangan. Yang membedakan penampilan kali ini dibawakan “bukan oleh model profesional” tetapi dari berbagai profesi, baik gemuk kurus tinggi pendek tapi bia juga tampil percaya diri,” pungkasnya.

Berita Terkait