Direksi PDAM Bakal Berakhir, Sekda: Kewenangan Wali Kota Makassar

Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar

Terkini.id, Makassar – Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar menanggapi ihwal Direksi Perusaahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar yang bakal berakhir pada akhir September 2019.

“PDAM harus melalui lelang dan itu kewenangan Wali Kota Makassar,” kata dia saat ditemui di ruangannya, Balai Kota Makassar, Kamis, 19 September 2019.

Terkait dengan Direksi PDAM yang bakal berakhir pada akhir September 2019, ia mengatakan bahwa ada mekanisme tersendiri bila masa jabatan Direksi PDAM berakhir.

“Akan ada pelaksana tugas yang akan dibentuk untuk mengisi kekosongan jabatan,” ungkapnya.

Ia pun mengaku sampai hari ini dirinya belum melihat SK panitia seleksi. Namun, Ansar mengatakan panitia seleksi yang bakal dibentuk berasal dari akademisi.

Ansar juga mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum menyiapkan calon pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan jabatan di PDAM Kota Makassar.

“Saya belum tahu persis aturannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb telah mewacanakan pembentukan tim pansel untuk menyeleksi Direksi PDAM Makassar.

Iqbal menegaskan, saat ini, pihaknya tengah menyusun dan membentuk tim pansel. Kendati begitu, ia enggan untuk membeberkan lebih detail.

“Sedang menyusun dan membentuk tim pansel,” kata dia di Balai Kota Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini