Direktur Polbangtan Gowa bersama Staf Khusus Mentan lakukan video conference ke AWR Kementan

Direktur Polbangtan Gowa bersama Lutfi Halide lakukan video confrence ke AWR Kementan

Kementerian Pertanian (Kementan) telah melaunching Agriculture War Room (AWR) sebagai pusat data dan sistem kontrol pembangunan pertanian nasional berbasis teknologi. Sistem ini nantinya akan digunakan sebagai pemicu tumbuh kembangnya produksi diatas angka rata-rata.

Sektor pertanian harus gunakan cara-cara baru untuk dapat menghadirkan efektifitas dan efisiensi membangun pertanian, dan mencukupi kebutuhan pangan rakyat. KostraTani menjadi awal pembangunan pertanian dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi di era 4.0 untuk mendekatkan petani dengan teknologi modern.

Untuk mendukung pertanian lebih maju, mandiri dan modern, Staf Khusus Menteri Pertanian Ir. Lutfi Halide, MP dan Direktur Polbangtan Gowa melakukan teleconference setelah memberikan kuliah umum dihadapan dosen, pegawai dan mahasiswa Polbangtan Gowa. Melalui video confrence, staf khusus menteri pertanian ini menyapa pejabat yang berada di Agriculture War Room Kementerian Pertanian. Lanjutnya, Lufti mengataan bahwa untuk mempertajam AWR di kementerian pertanian akan terus membenahi apa yang nantinya akan tampil dimonitor AWR tersebut. Jumat (21/02/2020)

Di kesempatan ini pula, Dr. Ir. Syaifuddin, MP melalui teleconference menyapa dan menyampaikan bahwa seluruh civitas Polbangtan Gowa mendukung penuh seluruh program kementerian pertanian termasuk Kostratani dan penciptaan 2,5 juta petani milenial. Lanjut Syaifuddin, untuk Polbangtan Gowa sendiri saat ini bertanggung jawab pada 2 kabupaten untuk kegiatan Kostratani yakni Kab. Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. Tim IT telah turun untuk mendata kebutuhan BPP sebagai basis Kostratani didaerah. Sebelumnya Polbangtan Gowa bertanggung jawab pada Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros sebagai binaan langsung pada kegiatan Kostratani. (MUZ)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unhas Latih UMKM Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

Rekrut Relawan Baca, Unibos Ajak Masyarakat Melek Literasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar