Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Direktur Polbangtan Gowa Lakukan Monitoring ASN Yang Bekerja Dari Rumah

Tetap produktif yah, walaupun bekerja dari rumah. Itu pesan Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin ketika melakukan monitoring aktifitas pegawai menggunakan aplikasi video conference, Jumat 27 Maret 2020.

Seperti diketahui bahwa sejak mewabahnya COVID-19, seluruh aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa “dipindahkan” kerumah. Ini sudah kebijakan turunan, mulai dari Presiden, Menteri Pertanian hingga Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Ini semata-mata untuk melindungi ASN dan memutus rantai penyebaran virus ini yang kian masif.

Seluruh ASN/Staf yang online menggunakan aplikasi disapa dan ditanyakan aktifitasnya. Dr. Mihrani, S.Pt, MP salah seorang dosen Polbangtan Gowa mengawali percakapan dengan menceritakan aktifitasnya yang lagi membuat bahan ajar. Nurdin, S.ST salah seorang pranata laboratorium pendidikan juga melaporkan aktifitasnya yang sedang membuat panduan praktikum.

Syaifuddin mengatakan bahwa saat ini sebagian besar ASN dan Staf Polbangtan Gowa sudah melaksanakan aktifitas dari rumah, kecuali ada beberapa staf yang tetap bekerja dikantor yang memang tugas tersebut harus dilakukan seperti tenaga teknis yang beranggungjawab di-instalasi ternak, kebun, tenaga kebersihan dan pengamanan. Tapi tetap kami menganjurkan agar mereka bekerja sesuai dengan arahan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Saya sudah menjadwalkan untuk selalu memonitoring kegiatan bekerja dari rumah ini, saya juga tidak berharap ada ASN/Staf yang akhirnya tidak berada dirumah ketika saya monitor aktifitasnya. Karena kebijakan ini jangan diartikan bahwa bisa digunakan untuk rekreasi ataupun jalan-jalan bahkan pulang kampung. Tidak berada dirumah tanpa seizin atasan langsung ketika saya monitoring pun itu merupakan pelanggaran.

Baca juga:

Untuk itu saya sudah memberi arahan ke bagian kepegawaian untuk memberi teguran bahkan sangsi bagi yang melakukan pelanggaran, tegas Syaifuddin.

Komentar

Rekomendasi

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar