Dirjen PAUD dan DIKMAS KEMDIKNAS Gelar Festival Literasi Goes to Kampus di FIP UNM

Terkini-Id — Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan kesetaraan Dirjen PAUD dan DIKMAS Kemdiknas menggelar Festival Literasi Goes to Campus di Gedung HN lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Makassar, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan tersebut kali pertama diselenggarakan bertepatan dengan momentum hari aksara Internasional. Kegiatan tersebut bertemakan Pendidikan Luar Sekolah dalam Literasi Masyarakat dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Program Studi/Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah sebagai koordinator  kegiatan menghadirkan Narasumber dari kepala BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan Pria Gunawan dan Atif Natadisastra.

Dekan FIP UNM, Dr. Abdul Saman, M. Si., Kons dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang gerakan literasi yang banyak dilakukan dalam masyarakat.

“Kegiatan Tersebut dilaksanakan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang gerakan literasi yang banyak dilakukan dalam masyarakat”

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Forum Taman Baca Masyarakat Atif Natadisastra dalam materinya mengatakan bahwa kota Makassar ini merupakan kota yang memiliki energi positif bagi gerakan literasi. Dimana, kata dia, sangat banyak gerakan literasi yang dibangun di Makassar oleh para relawan.

“Makassar merupakan patron gerakan literasi, salah satu kegiatan yang patut diapresiasi yaitu MIWF( Makassar Internasional Writer Festival) setiap tahunnya digelar. Sangat banyak gerakan literasi yang dibangun oleh relawan di Kota Makassar,” jelasnya

Hadir sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut Ketua Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Dr. Hj. Kartini Marzuki M. Si