Disdag Kota Makassar Gelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perdagangan

Disdag Kota Makassar Gelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perdagangan
Disdag Kota Makassar Gelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perdagangan

Terkini.id, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar melalui Bidang Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian melaksanakan Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perdagangan di Hotel Lynt, Jalan Hertasning, Kamis, 28 Juni 2018.

Kabid Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian Dinas Perdagangan Kota Makassar, Syahruddin mengungkapkan kegiatan sosialisasi tersebut lebih dititikberatkan kepada pelaku usaha yang memiliki kaitan dengan telekomunikasi.

“Misalnya perdagangan barang di bidang telematika, kan ada banyak penjual Handphone atau Pulsa,” kata Syahruddin.

Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perdagangan Untuk Pelaku Usaha Telematika.

Syahruddin melanjutkan regulasi terkait usaha yang berkaitan dengan telematika, akan dipaparkan secara terperinci untuk mengetahui sejauh mana pelanggaran-pelanggaran yang bisa ditimbulkan oleh pelaku usaha telematika.

Sejak dua tahun terakhir, kata Syahruddin, pihaknya telah intens melakukan pengawasan dan penindakan terhadap usaha-usaha di bidang telematika yang dianggap melakukan pelanggaran.

Menarik untuk Anda:

“Kami sudah intens dua tahun terakhir, biasanya yang kami temukan adalah barang-barang yang tidak memenuhi standar,” ujarnya.

Terakhir Syahruddin berharap masyarakat bisa memahami dengan baik regulasi yang disosialisasikan, terutama para pelaku usaha sebab regulasi ini terbilang masih baru.

“Semoga masyarakat bisa paham, termasuk juga usaha online shop. Jangan sampai sebuah pelanggaran kemudian dianggap hal biasa,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota Makassar, Muhammad Takdir Alim Bahri menegaskan pentingnya mengetahui dan memahami regulasi terkait perdagangan.

“Regulasi diciptakan agar kita memiliki pijakan yang jelas,” katanya.

Terakhir Ia berharap peserta ataupun masyarakat bisa memahami regulasi atau aturan yang berlaku terutama bagi pelaku usaha.

“Berbagai aturan dan regulasi yang mengiringi usaha harus dipahami agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dana Covid-19 Tak Transparan, DPRD Makassar Akan Selidiki Sisa Anggaran

Paham Masalah Pertanian, Ini Janji Appi-Rahman Jika Diamanahkan Pimpin Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar