Disdik Kota Makassar pantau pelaksanaan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan kunjungan kebeberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Makassar, Senin 23 April 2018.

Terkini.id, Makassar – Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan kunjungan kebeberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Makassar, Senin 23 April 2018.

Sebanyak empat sekolah dikunjungi Pihak Dinas Pendidikan untuk memantau proses pelaksanaan UNBK di hari pertama ini.

“Alhamdulillah UNBK dimulai hari ini, dan akan berlangsing hingga tanggal 26 April mendatang,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mukhtar Tahir saat di temui di SMP Islam Athirah.

Ia melanjutan “Empat sekolah telah dipantau untuk melihat proses pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara Nasional,” ungkapnya.

Mukhtar mengatakan bahwa seluruh aktivitas ujian yang telah dipantau sesuai dengan perencanaan, berhasil dengan baik dan sesi pertama bisa selesai tanpa hambatan yanh berarti.

Menarik untuk Anda:

“Seperti diketahui bersama, beberapa permasalahan yang bisa mempengaruhi jalannya ujian ini seperti mati lampu maupun jaringan yang tidak connect, Alhamdulillah semuanya teratasi,” lanjut Muhtar.

Sebanyak 23.609 siswa mengikuti UNBK hari ini, dan pihak Disdik Kota Makassar telah mengunjungi 4 sekolah hari ini, yakni SMP 1, SMP 3, SMP 6 dan terakhir adalah SMP Islam Athirah.

Pihak Disdik Kota Makassar juga telah mengagendakan mengunjungi sekolah yang merupakan tempat pelaksanaan UNBK siswa-siswa yang berasal dari pulau.

“Rencananya hari ini, tapi Walikota memiliki agenda, jadi kita agendakan ulang, rencananya besok kita akan berkunjung kesana,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Tips Mudah dan Murah Kuatkan Imunitas di Tengah Pandemi Ala Dokter Wachyudi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar