Disebut di Urutan Kesembilan, Fraksi PAN DPRD Sulsel Protes

Dua pimpinan sementara DPRD Sulsel yakni, Ina Kartika Sari (ketua) dan Syaharuddin Alrif (Wakil Ketua) memimpin rapat paripurna, Kamis 3 Oktober 2019.

Terkini.id — Farksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel mengajukan protes pada rapat paripurna dengan agenda pengumuman komposisi Fraksi, di ruang paripurna DPRD Sulsel, Kamis 3 Oktober 2019.

Protes itu dilakukan Fraksi PAN karena tidak terima kepada Wakil Ketua Sementara DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat membacakan komposisi sembilan F.

Sebab Fraksi PAN dibacakan di urutan sembilan. PAN harusnya dibacakan di urutan kedelapan karena meraih 7 kursi, sementara Fraksi PPP di urutan kesembilan dengan 6 kursi.

“Fraksi PAN itu berada di urutan kedelapan, kenapa dibacakan di urutan kesembilan, kami ini partai pemenang kedelapan dan PPP di urutan sembilan,” kata Anggota Fraksi PAN, Irfan AB.

Sementara itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan, alasan Fraksi PPP disebut di urutan kedelapan karena jumlah anggotanya bertambah dari enam kursi menjadi delapan.

Hal itu karena, ada dua partai bergabung dengan Fraksi PPP yaitu, Ansar Zainal Bate dari Partai Perindo dan Mahyudin dari Hanura.

“Walaupun hasil Pemilu, PPP meraih enam kursi, tapi ada dua partai bergabung dengan PPP jadi delapan kursi. Terlepas dari itu nanti Sekwan yang perbaiki,” pungkasnya.

Berita Terkait