Disebut ‘Kabur’ dari BEM SI, Jokowi Disambut Demo Lagi di Kalsel

Terkini.id, JakartaEva Sri Diana Chaniago selaku Ketua Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu turut memberikan komentar soal keberangkatan Jokowi ke Kalimantan Selatan yang bersamaan dengan aksi unjuk rasa BEM SI di Jakarta.

Eva menyoroti adanya rombongan mahasiswa di Kalimantan Selatan yang nampaknya ingin menyambut Jokowi dengan aksi unjuk rasa.

Eva pun langsung menyinggung soal Jokowi yang dinilai ‘kabur’ dari Jakarta saat hendak didemo oleh BEM SI, tetapi justru disambut pula dengan mahasiswa di Kalsel.

Baca Juga: Nusantara Kurang Cocok, Fadli Zon Minta Ibu Kota Negara Baru...

“Ngabur lagi kah?” ujar Eva dikutip terkini.id dari Pikiran Rakyat, Jumat, 22 Oktober 2021.

Diketahui, cuitan tersebut merupakan balasan dari cuitan yang mengatakan bahwa para mahasiswa Kalsel telah menanti kedatangan Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Beri Usulan ‘Jokowi’ Sebagai Nama Ibu Kota Baru,...

Terlihat bahwa para mahasiswa tersebut telah mempersiapkan poster dan spanduk dengan coretan yang berisi kritikan kepada Presiden Jokowi.

Diketahui pula bahwa ratusan mahasiswa di Kalimantan Selatan telah menduduki kantor DPRD Kalsel serta menutup Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Adapun tujuan aksi unjuk rasa mahasiswa di Kalimantan Selatan itu yakni menuntut janji Jokowi yang dinilai tidak ditepati selama 2 tahun kepemimpinannya pada periode kedua.

Baca Juga: Fadli Zon Beri Usulan ‘Jokowi’ Sebagai Nama Ibu Kota Baru,...

Koordinator lapangan memberikan tuntutan kepada Jokowi untuk lebih memperhatikan kerusakan lingkunan yang banyak terjadi karena aktivitas penambangan.

Mereka juga menyoroti persoalan bencana yang sering terjadi di negara tersebut tanpa adanya penanganan yang serius dari pemerintah.

Tak hanya itu, mereka juga menyoroti soal kasus penyelesaian pelanggaran HAM yang banyak belum terselesaikan di masa lalu.

Bagikan